Kata-kata Bijak: bangga

  • Tuhan dalam Perjanjian Lama adalah tokoh fiksi paling jahat yang pernah ada: iri dan bangga akan itu; seorang yang picik, tidak adil, tidak pemaaf dan gila kekuasaan; seorang pembersih etnis; seorang misoginistik, homofobia, rasis, infantisidal, genosidal, filisidal, pestilential, megalomania, sadom
  • Tantangan kepemimpinan harus kuat, tapi tidak kasar; Bersikap baik, tapi tidak lemah; Jadilah berani, tapi bukan pengganggu; Bijaksana, tapi tidak malas; Bersikap rendah hati, tapi tidak malu; Bangga, tapi tidak sombong; Memiliki humor, tapi tanpa kebodohan.
  • Jika mereka bertanya padaku apakah aku menyesal, jawabanku adalah tidak. Berhasil ataupun gagal, aku bangga hidup di atas keputusan yang kubuat sendiri.
  • Dunia ini hanya setetes air. Kalau kau tak dapat jangan sedih, karena yang kau tak dapat hanya setetes. Dan kalau kau dapat, jangan bangga, karena yang kau dapat hanya setetes
  • Jadilah istri yang baik, Naina. Tanggung jawab Abah sudah selesai. Abah hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dan keluarga barumu. Semoga keberkahan menyertai pernikahan kalian dan selalu dilimpahkan kebaikan untuk kalian berdua. Buat Abah bangga, hormati suamimu seperti kamu menghormati orangtu
  • Bangsa Indonesia (Saya) berjanji pada diri Beograd (sendiri) untuk bekerja mencapai suatu Dunia yang lebih baik, suatu Dunia yang bebas dari sengketa dan ketegangan, suatu Dunia di mana anak-anak dapat tumbuh dengan bangga dan bebas, suatu Dunia di mana keadilan dan kesejahteraan berlaku untuk semua
  • Mari merayakan Indonesia, mengabdi dengan bangga bukan berlomba jadi pemangsa negara.
  • Cerita dalam keluarga sangat penting. Setiap keluarga memiliki cerita: sebagian lucu, sebagian bangga, sebagian memalukan, sebagian memalukan. Mengetahui mereka adalah bukti milik keluarga.
  • Rakyat perlu para penegak yang berwibawa, bekerja lurus demi keadilan dengan bangga. Karena kita tidak membayar seragam mereka, hanya untuk menegakkan hukum rimba.
  • Tidak ada yang lebih memalukan dari pada seseorang yang bangga dengan kerendahan hatinya.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 106.

  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +1193
    Hidup ini adalah perjalanan panjang dan tidak selalu mulus. Pada hari ke berapa dan pada jam ke berapa, kita tidak pernah tau, rasa sakit apa yang harus kita lalui. Kita tidak tau, kapan hidup akan mebanting kita dalam sekali, membuat terduduk, untuk kemudian memaksa kita mengambil keputusan. Satu, dua keputusan itu membuat bangga, sedangkan sisanya lebih banyak menghasilkan penyesalan.
    Sumber: Pulang
  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +1013
    Jika mereka bertanya padaku apakah aku menyesal, jawabanku adalah tidak. Berhasil ataupun gagal, aku bangga hidup di atas keputusan yang kubuat sendiri.
    Sumber: Garis Waktu
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +115
    Bangsa Indonesia (Saya) berjanji pada diri Beograd (sendiri) untuk bekerja mencapai suatu Dunia yang lebih baik, suatu Dunia yang bebas dari sengketa dan ketegangan, suatu Dunia di mana anak-anak dapat tumbuh dengan bangga dan bebas, suatu Dunia di mana keadilan dan kesejahteraan berlaku untuk semua orang. Adakah suatu bangsa menolak janji semacam itu?
  • Boy Candra
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +84
    Cinta selalu mengubah seseorang. Tidak perlu menjadi orang lain. Hanya saja kau harus menjadi dirimu yang lebih baik. Dirimu yang bisa membuat pasanganmu bangga dan bahagia.
    Sumber: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang 64
  • Nelson Mandela
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    ajax-loader
    - +
    +76
    Dari pengalaman tentang sebuah bencana kemanusiaan luar biasa yang berlangsung begitu lama, harus lahir sebuah masyarakat yang membuat semua umat manusia bangga.
  • Husain Sayidi
    ajax-loader
    - +
    +52
    Aku adalah tetes ilmu, dan kau adalah samudera; aku adalah malam yang malu, dan kau adalah fajar yang bangga; aku adalah lembah kosong, dan kau adalah puncak gunung berisi; aku adalah duri hitam, dan kau adalah kuncup bunga kemanusiaan.
    Sumber: Muhammad 13
  • Nelson Mandela
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    ajax-loader
    - +
    +52
    Saya mengakui bahwa saya punya hak apa pun untuk menghakimi orang lain berdasarkan adat kebiasaan saya sendiri, betapa pun saya boleh bangga dengan kebiasaan saya itu.
    Asli: I came to accept that I have no right whatsoever to judge others in terms of my own customs, however much I may be proud of such customs.
    Sumber: Conversations With Myself (2010)
  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +50
    Rakyat perlu para penegak yang berwibawa, bekerja lurus demi keadilan dengan bangga. Karena kita tidak membayar seragam mereka, hanya untuk menegakkan hukum rimba.
    Sumber: Hukuman Salah Alamat
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +40
    Aku bangga menjadi seorang liberal, Tuan, liberal konsekwen. Memang orang lain menamainya liberal keterlaluan. Bukan hanya tidak suka ditindas, tidak suka menindas, lebih dari itu: tidak suka adanya penindasan.
    Sumber: Anak semua bangsa
  • Ronald Reagan
    Ronald Reagan
    Aktor, negarawan dan presiden (40e) dari Amerika Serikat 1911-2004
    ajax-loader
    - +
    +30
    Kami akan selalu ingat. Kami akan selalu bangga. Kami akan selalu siap, sehingga kami akan selalu bebas.
    Asli: We will always remember. We will always be proud. We will always be prepared, so we may always be free.
    Sumber: 6 juni 1984, Normandy D-Day
Kata-kata bangga - quotes, kata-kata bijak dan kutipan bangga yang terbaik dan terkenal: 106 ditemukan

Arti kata bangga menerut KBBI

1 bangga [bang·ga]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: besar hati; merasa gagah (karena mempunyai keunggulan)
contoh: 'regu Indonesia boleh bangga karena dapat mempertahankan piala Thomas'

2 bangga [bang·ga]

Kata Adjektiva (kata sifat), Jawa
  1. 1) tidak mau menurut; mendaga; membangkang;
  2. 2) tidak mudah dikerjakan Kata kiasan

Lihat arti bangga lengkap