Kata-kata Bijak sama asing

  • Kalau orang tak tahu sejarah bangsanya sendiri - tanah airnya sendiri -  gampang jadi orang asing di antara bangsa sendiri.
  • Kalau mati, dengan berani; kalau hidup, dengan berani. Kalau keberanian tidak ada, itulah sebabnya setiap bangsa asing bisa jajah kita.
  • Dulu kita selalu mengucap kata sayang di penghujung malam. Kini, kita tidak lebih dari dua orang asing yang merindukan masa lalu secara diam-diam.
  • Menuntut ilmu di PM bukan buat gagah-gagahan dan bukan biar bisa bahasa asing. Tapi menuntut ilmu karena Tuhan semata. Karena itulah kalian tidak akan kami beri ijazah, tidak akan kami beri ikan tapi akan mendapat ilmu dan kail. Kami, para ustad, ikhlas mendidik kalian dan kalian ikhlaskan pula niat
  • Filosofi dari para pria umumnya adalah istri tua yang tidak memberinya kesenangan, namun ia tidak bisa hidup tanpanya, dan membenci aspirasi yang mungkin dilontarkan orang asing pada karakternya.
  • Memang aku seorang pelacur, tuan kolonel. Tapi aku masih berhak mempunyai kehormatan. Karena, aku tidak pernah menjual warisan nenekmoyang pada orang asing.
  • NOSTALGI = TRANSENDENSI. Nostalgi sama dengan transendensi betul, ini permainan kata lagi-lagi kata asing tapi apa sih yang tidak asing tapi itu hanya ilusi kembali pada nostalgi berarti kehilangan yang dulu-dulu dibayangkan hanya tidak mencekam lagi, karena lembut dengan ironi saat kini yang berkil
  • Apakah ini yang dinamakan cinta? Hal ajaib yang mengubah dua orang asing menjadi dua orang yang begitu dekat seolah mereka berbagi napas yang sama?
  • Tetapi, jika pemerintah Indonesia kembali dipegang oleh kaki tangan kapitalis asing walaupun bangsa Indonesia sendiri, dan 100% perusahaan modern berada ditangan kapitalis asing, seperti di zaman "Hindia Belanda" maka Revolusi Nasional itu berarti membatalkan Proklamasi dan kemerdekaan Nasio
  • Jadilah diri sendiri, maka Anda akan memiliki gaya tersendiri. Tapi, bekali dulu diri Anda dengan kemampuan yang memadai supaya Anda tidak asing menjadi diri sendiri.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 133.

  • Fiersa Besari Dulu kita selalu mengucap kata sayang di penghujung malam. Kini, kita tidak lebih dari dua orang asing yang merindukan masa lalu secara diam-diam.
    Sumber: Garis Waktu
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia (1984 - )
    - +
    1.5k
  • W.S. Rendra Kita telah menjadi asing di tanah leluhur sendiri.
    Sumber: Sajak sebotol bir
    W.S. Rendra
    Penyair dari Indonesia (1935 - 2009)
    - +
    +304
  • Boy Candra Jangan berpaling dan membuat kita menjadi dua orang asing.
    Sumber: Origami Hati
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +70
  • Mochtar Lubis Orang Amerika itu penuh curiga pada bom atom atau bom hidrogen mereka sendiri, tidak percaya pada diri mereka sendiri, dan orang Rusia juga sama-sama saling tidak percaya antara mereka, orang Asia tidak percaya pada orang Barat, dan Barat takut dan tidak percaya pada Asia. Rasialisme di Afrika Selatan, politik kulit putih Australia, curiga bangsa asing di Indonesia dan negara-negara Asia lain, diskriminasi Negro di Amerika, ini semuanya berdasar pada tidak percaya. Karena manusia tidak percaya pada manusia, tidak percaya bahwa manusia sama manusia bisa dan harus sama-sama hidup. Si komunis begitu, si demokrat begitu, si imperialis begitu, si merdeka begitu. Semuanya sama saja.
    Sumber: Senja Di Jakarta
    Mochtar Lubis
    Jurnalis dan novelis ternama asal Indonesia. (1922 - 2004)
    - +
    +70
  • Tan Malaka Bahwasanya jika kelak Kapital Asing akan terus merajalela di Indonesia, seperti sebelum tahun 1942, maka politik Imperialisme pula yang akan merajalela di Indonesia di hari kemudian.
    Sumber: Dari Penjara Ke Penjara Jilid 3 226
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia (1897 - 1949)
    - +
    +68
  • Pramoedya Ananta Toer Memang aku seorang pelacur, tuan kolonel. Tapi aku masih berhak mempunyai kehormatan. Karena, aku tidak pernah menjual warisan nenekmoyang pada orang asing.
    Sumber: Larasati
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +49
  • Franklin D. Roosevelt Beritahu kami agar tidak pernah lupa bahwa pemerintah adalah diri kita sendiri, bukan kekuatan asing di atas kita. Para pemimpin tertinggi demokrasi kita bukan Presiden dan senator dan anggota kongres dan pejabat pemerintah, tetapi para pemilih negeri ini.
    Asli: Let us never forget that government is ourselves and not an alien power over us. The ultimate rulers of our democracy are not a President and Senators and Congressmen and Government officials but the voters of this country.
    Sumber: Address at Marietta, Ohio (8 July 1938)
    Franklin D. Roosevelt
    Negarawan dan presiden (ke-26) dari Amerika Serikat (1882 - 1945)
    - +
    +48
  • Tan Malaka Tetapi, jika pemerintah Indonesia kembali dipegang oleh kaki tangan kapitalis asing walaupun bangsa Indonesia sendiri, dan 100% perusahaan modern berada ditangan kapitalis asing, seperti di zaman "Hindia Belanda" maka Revolusi Nasional itu berarti membatalkan Proklamasi dan kemerdekaan Nasional dan mengembalikan kapitalisme dan imperialisme internasional.
    Sumber: Gerpolek
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia (1897 - 1949)
    - +
    +43
  • Cak Lontong (Lies Hartono) Jadilah diri sendiri, maka Anda akan memiliki gaya tersendiri. Tapi, bekali dulu diri Anda dengan kemampuan yang memadai supaya Anda tidak asing menjadi diri sendiri.
    Cak Lontong (Lies Hartono)
    Komedian asal Indonesia (1970 - )
    - +
    +41
  • Sarah Monk Orang yang baik adalah orang yang baik. Sementara bajingan adalah bajingan, tidak peduli mau itu laki-laki, perempuan, hermafrodit, atau makhluk asing dari Mars.
    Sumber: Pelarian Romantis
    Sarah Monk
    Penulis dari Britania Raya
    - +
    +37
  • Pramoedya Ananta Toer Kalau orang tak tahu sejarah bangsanya sendiri - tanah airnya sendiri - gampang jadi orang asing di antara bangsa sendiri.
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +23
  • Karl Heinrich Waggerl Kata asing itu seperti foto yang buram.
    Asli: Ein Fremdwort ist wie ein unscharfes Foto.
    Karl Heinrich Waggerl
    Penulis dari Austria (1897 - 1973)
    - +
    +20
  • Pidi Baiq Kita mncintai tanah air, orang asing mencintai apa yang dikandungnya. Kita mendapat tanah longsor dan air banjir, orang asing mendapat intan emas berlian.
    Pidi Baiq
    Penulis, musisi, seniman dari Indonesia (1972 - )
    - +
    +19
  • W.S. Rendra Kita harus berhenti membeli rumus-rumus asing. Diktat-diktat hanya boleh memberi metode, tetapi kita sendiri mesti merumuskan keadaan.
    W.S. Rendra
    Penyair dari Indonesia (1935 - 2009)
    - +
    +15
  • Ahmad Fuadi Menuntut ilmu di PM bukan buat gagah-gagahan dan bukan biar bisa bahasa asing. Tapi menuntut ilmu karena Tuhan semata. Karena itulah kalian tidak akan kami beri ijazah, tidak akan kami beri ikan tapi akan mendapat ilmu dan kail. Kami, para ustad, ikhlas mendidik kalian dan kalian ikhlaskan pula niat untuk mau dididik
    Sumber: Negri Lima Menara 50
    Ahmad Fuadi
    Penulis dari Indonesia (1972 - )
    - +
    +15
  • Lord Burghley Jangan meminjam uang dari tetangga atau teman. Pinjam saja dari orang asing, supaya kalau sudah dilunasi tidak ada cerita-cerita tentang hal itu.
    Asli: Don't borrow money from a neighbor or a friend, but of a stranger where, paying for it you shall hear of it no more.
    Lord Burghley
    Negarawan dari Inggris (nl. William Cecil) (1520 - 1598)
    - +
    +14
  • Soekarno Menurut keyakinan kami, hilangnya pemerintah asing dari Indonesia, belum tentu juga dibarengi oleh hilangnya imperialisme asing sama sekali.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +14
  • Haruki Murakami Aku memiliki perasaan asing ini di mana aku bukanlah diriku sendiri lagi. Sulit sekali mengungkapkannya dalam kata-kata, namun aku menduganya, bahwa perasaan ini seperti aku sedang tertidur, dan seseorang datang, memisahkanku, dan dengan riang kembali lagi. Perasaan semacam itu.
    Haruki Murakami
    Penulis dari Jepan (1949 - )
    - +
    +13
  • Lenang Manggala Demi matahari senja yang menggantung manis manja di cakrawala, demi kebaikan dan ketulusan yang telaten diberikan semestas, dan demi ragam nama-nama Tuhan baik yang akrab maupun asing di telinga kita, sesungguhnya, manusia, adalah mahkluk yang merugi. Kecuali, ia yang mau belajar pada masa silam, berbuat yang terbaik di masa sekarang, dan menyiapkan segala sesuatu di masa depan, dengan keyakinan paling yakin pada terwujudnya sebuah impian.
    Lenang Manggala
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +13
  • Bernard Batubara Aku terpesona pada cara gadis asing itu membuka laptop dan bloknotnya. Sambil mengetik di laptop, ia membuka sebuah novel, seperti mencatat sesuatu dari novel di laptopnya. Mungkin menulis sebuah ulasan, atau hal lain. Aku tidak tahu. Aku terpesona pada caranya membolak-balik halaman novel itu. Aku terpesona pada caranya mengetik, pada caranya bergerak sedikit-sedikit saat mengganti posisi duduknya. Aku terpesona pada caranya membenarkan letak kacamat.
    Sumber: Jatuh Cinta adalah Cara Terbaik untuk Bunuh Diri 257
    Bernard Batubara
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +12
Semua kata bijak dan ucapan terkenal asing akan selalu Anda temukan di