Kata-kata Bijak: dengan anak

  • Mendidik seorang pria sama dengan mendidik anak manusia. Tapi mendidik seorang wanita sama dengan mendidik sebuah keluarga.
  • Busur dan anak panah ini adalah perpanjangan jiwa dan raga kalian. Bila pikiran kalian tenang, fokus, maka anak panah akan melesat lurus ke depan. Musuh terbesar seorang pemanah adalah dirinya sendiri.
  • Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.
  • Engkaulah arakan awan-awan yang menjatuhkan hujan kesejukan, akulah yang senantiasa menyimpan rintiknya, mengalirkannya kedalam anak-anak sungai jiwa yang tenang.
  • Kata orang, karya anak kecil dan karya seniman terkenal  kadang tak bisa dibedakan. Hanya saja, seorang seniman punya konsep, sementara anak kecil punya kebahagiaan.
  • Kenapa orang besar tetap percaya diri? Karena nggak pernah ada dalam sebuah cerita seekor singa berhenti ngelangkah cuma karena takut di hadapan banyak anak anjing.
  • Hanya ada dua jenis anak muda di dunia. Mereka yang menuntut perubahan. Mereka yang menciptakan perubahan. Silakan pilih perjuanganmu.
  • Semua anak adalah seniman. Masalahnya adalah bagaimana tetap menjadi seorang seniman setelah ia besar nanti.
  • Kadang bertemu dengan anak-anak jalanan atau yatim piatu. Saya ambil dan rawat mereka, saya sekolahkan.
  • Seorang wanita yang berpura-pura menertawai cinta itu seperti seorang anak kecil yang menangis di malam hari karena ketakutan.
  • Kepedulian kita hari ini akan memberikan perbedaan berarti pada masa depan. Kecil saja, sepertinya sepele, tapi bisa besar dampaknya pada masa mendatang.
Selalulah menjadi anak muda yang peduli, memilih jalan suci penuh kemuliaan. Kau akan menjalani kehidupan ini penuh kehormatan. Kehormatan seoran
  • Anak miskin menjadi kaya karena rajin, anak kaya menjadi miskin karena malas. Dunia ini bulat dan adil.
  • Seorang guru adalah korban, korban untuk selama-lamanya. Dan kewajibannya terlampau berat, membuka sumber kebajikan yang tersembunyi dalam tubuh anak-anak bangsa.
  • Ibu adalah sekolah. Ibu adalah lembaga pendidikan pertama. Ibulah yang membekali anak sikap, watak, kepribadian, akhlak, iman, dan pemahaman bahwa dunia ini berkerikil, dan kerikilnya dapat sering membuat si anak terjatuh. Ibu yang baik akan mempersiapkan anaknya menghadapi kerikil-kerikil itu agar
  • Ada dua hal yang harus didapatkan anak dari orangtuanya: akar dan sayap.
  • Saya adalah seorang anak Renaisans. Karenanya, saya percaya kebaikan dan keadilan. Saya adalah manusia yang baik karena saya menginginkannya, bukan karena agama, undang-undang, atau paksaan. Itu adalah pengertian yang humanis. Saya ingin dianggap manusia baik karena keinginan saya, karena nurani say
  • Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang karena mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zaman engkau.
  • Mungkin kita tidak akan pernah mendengar tangisan seorang ayah karena seorang ayah selalu ingin terlihat kuat agar anaknya dapat berlindung di tangan dan dadanya tanpa pernah meragukanya, ia dapat memberikan rasa aman kepadanya kala sang anak merasa terancam, itulah ayah.
  • Dimana, diatas segalanya, hak asasi manusia itu dimulai? Ia dimulai dari sebuah tempat sederhana, dekat rumah kita. Tempat dimana pria,  wanita, serta anak-anak mendapat perlakuan sama, kesempatan sama, kehormatan sama, tanpa diskriminasi.
  • Anak-anak memang tidak pernah bagus di bidang mendengarkan orang yang lebih tua, namun mereka tidak pernah gagal untuk meniru mereka.
+17

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 1599.

  • Seto Mulyadi Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.
    Seto Mulyadi
    Psikolog anak dan pembawa acara televisi dari Indonesia 1951-
    - +
    +888
  • Mario Teguh Senakal-nakalnya Laki-laki, dia akan memilih Perempuan baik-baik untuk menjadi Ibu bagi anak-anaknya.
    Mario Teguh
    Motivator dan konsultan dari Indonesia 1956-
    - +
    +769
  • William Shakespeare Cinta tak tertangkap oleh mata, tapi diserap oleh pikiran. Maka bagi si buta, cinta seperti bidadari yang bersayap. Logika cinta pun tak bekerja seperti penilaian atas selera. Ia bersayap tetapi buta, ia tak ubahnya seperti anak-anak. Karena di dalam memilih, ia seringkali terpikat.
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris 1564-1616
    - +
    +659
  • Buya Hamka Anak lelaki tak boleh dihiraukan panjang, hidupnya ialah buat berjuang, kalau perahunya telah dikayuhnya ke tengah, dia tak boleh surut palang, meskipun bagaimana besar gelombang. Biarkan kemudi patah, biarkan layar robek, itu lebih mulia daripada membalik haluan pulang.
    Sumber: Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia 1908-1981
    - +
    +554
  • Martin Luther King Saya mempunyai mimpi dimana suatu hari anak laki-laki dan perempuan kulit hitam akan bergandengan tangan dengan anak laki-laki dan perempuan kulit putih.
    Asli: I have a dream that one day little black boys and girls will be holding hands with little white boys and girls.
    Sumber: Pidato I Have A Dream
    Martin Luther King
    Pastor dan aktivis HAM dari Amerika Serikat 1929-1968
    - +
    +520
  • Tere Liye Anak laki-laki yang baik tidak pernah meneriaki wanita apalagi membuatnya sedih dan tersakiti.
    Sumber: Ayahku Bukan Pembohong
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    - +
    +481
  • Buya Hamka Ikhlas dan sejati akan bertemu di dalam senyuman anak kecil, senyum yang sebenarnya senyum, senyum yang tidak disertai apa-apa.
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia 1908-1981
    - +
    +479
  • Erich Fromm Hubungan ibu-anak adalah paradoks dan, dalam arti tertentu tragis. Hal ini membutuhkan cinta paling intens di sisi ibu, namun cinta ini yang harus membantu anak tumbuh jauh dari ibu, dan menjadi sepenuhnya independen.
    Asli: The mother-child relationship is paradoxical and, in a sense, tragic. It requires the most intense love on the mother's side, yet this very love must help the child grow away from the mother, and to become fully independent.
    Erich Fromm
    Filsuf dan psikolog dari Jerman dan Amerika Serikat 1900-1980
    - +
    +388
  • Najwa Shihab Bagaimana anak muda bisa diam ketika aparat justru miskin teladan.
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    - +
    +335
  • Kang Maman (Maman Suherman) Mungkin kita tidak akan pernah mendengar tangisan seorang ayah karena seorang ayah selalu ingin terlihat kuat agar anaknya dapat berlindung di tangan dan dadanya tanpa pernah meragukanya, ia dapat memberikan rasa aman kepadanya kala sang anak merasa terancam, itulah ayah.
    Kang Maman (Maman Suherman)
    Penulis, Produser, dari Indonesia 1965-
    - +
    +299
Kata-kata anak - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan anak yang terbaik dan terkenal: 1599 ditemukan

Arti kata anak menerut KBBI

anak

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) keturunan yang kedua
    contoh: 'ini bukan anaknya, melainkan cucunya'
  2. 2) manusia yang masih kecil
    contoh: 'anak itu baru berumur enam tahun'
  3. 3) binatang yang masih kecil
    contoh: 'anak ayam itu berciap-ciap mencari induknya'
  4. 4) pohon kecil yang tumbuh pada umbi atau rumpun tumbuh-tumbuhan yang besar
    contoh: 'anak pisang'
  5. 5) orang yang berasal dari atau dilahirkan di (suatu negeri, daerah, dan sebagainya)
    contoh: 'anak Jakarta anak Medan'
  6. 6) orang yang termasuk dalam suatu golongan pekerjaan (keluarga dan sebagainya)
    contoh: 'anak kapal anak komidi'
  7. 7) bagian yang kecil (pada suatu benda)
    contoh: 'anak baju'
  8. 8) yang lebih kecil daripada yang lain
    contoh: 'anak bukit'

Lihat arti anak lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. senakal-nakalnya
  2. anak-anaknya
  3. bergandengan
  4. membutuhkan
  5. meragukanya
  6. seringkali