Kata-kata Bijak: dengan akibat

  • Kadang, luka sementara akibat perpisahan itu lebih baik dibandingkan luka yang akan semakin bertambah kala mempertahankan sebuah kebersamaan yang semu.
  • Diri kita dibentuk dari apa yang kita lakukan berulang kali; sedangkan kesuksesan bukan merupakan usaha dan tindakan melainkan akibat dari suatu kebiasaan.
  • Orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja.
  • Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai kapan pun dia tidak akan menjadi orang berani.
  • Cinta tiada lain kecuali maknanya. Namun jika engkau mencintai dengan banyak keinginan, wujudkan menjadi keinginanmu. Luluhkan hati, mengalir bagai kali, nyanyikan lagu persembahan malam, kenali kepedihan kemstraan yang terlalu dalam, merasakan luka akibat pengertianmu sendiri tentang cinta, serta m
  • Kebijaksanaan datang dari pengalaman. Sedangkan pengalaman seringkali merupakan akibat dari kurangnya kebijaksanaan.
  • Aku tidak pernah melakukan sesuatu dengan kecelakaan, begitu pula menemukan sesuatu akibat kecelakaan; mereka muncul karena kerja keras.
  • Mereka mengira dengan melampiaskan dendam maka urusannya selesai. Nah, mereka keliru. Dengan cara itu bahkan mereka memulai urusan baru yang panjang dan lebih genting. Di dunia ini, Nak, tak ada sesuatu yang berdiri sendiri. Maksudku, tak suatu upaya apa pun yang bisa bebas dari akibat. Upaya baik b
  • Usahakan menulis setiap hari. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaat yang luar biasa.
  • Orang-orang bertemu karena memang ditakdirkan untuk bertemu, berpisah karena memang ditakdirkan untuk berpisah. Kehidupan setiap orang diorkestrasikan sedemikian rupa sehingga setiap momen memiliki sebab dan akibat.
  • Banyak orang menyebut penderitaan mereka sebagai nasib, namun sesungguhnya penderitaan adalah akibat kebodohan mereka sendiri.
+8

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 62.

  • Ali bin Abi Thalib Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai kapan pun dia tidak akan menjadi orang berani.
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad 599-661
    - +
    +799
  • Yusri Abdul Ghani Abdullah Komunitas yang bangkit ini tidak berasal dari kalangan militer atau politikus kerana kedua kelompok ini sedang berada dalam bayang-bayang cobaan sehingga tidak mampu berperan lagi di persimpangan sejarah yang kritis ini. Kerana itu hampir semua sisi kesejarahan meniscayakan tanggungjawab dan menawarkan peran bagi kalangan intelektual untuk merekonstruksi khazanah ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang diluluhlantakkan serbuan Mongol di Timur dan Sepanyol di Barat. Mereka harus membangun kedua modal itu sehingga kejayaan ilmiah dapat menggantikan kejayaan politik yang hilang akibat bencana perpecahan dan fanatisme golongan yang akut. Keduanya juga diperlukan guna membangun jaring ruhani dan pemikiran yang memelihara eksistensi dan identitas umat Islam dari keruntuhan, erosi dan perpecahan.
    Yusri Abdul Ghani Abdullah
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +117
  • Jenderal Soedirman Banyak orang menyebut penderitaan mereka sebagai nasib, namun sesungguhnya penderitaan adalah akibat kebodohan mereka sendiri.
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    - +
    +116
  • Khalil Gibran Cinta tiada lain kecuali maknanya. Namun jika engkau mencintai dengan banyak keinginan, wujudkan menjadi keinginanmu. Luluhkan hati, mengalir bagai kali, nyanyikan lagu persembahan malam, kenali kepedihan kemstraan yang terlalu dalam, merasakan luka akibat pengertianmu sendiri tentang cinta, serta meneteskan darah duka dan cita, terjaga di fajar dengan hati seringan awan. Menyusuri hati penuh sinar cinta.
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika 1883-1931
    - +
    +103
  • Plato Orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja.
    Plato
    Filsuf dari Yunani 427 SM - 347 SM
    - +
    +91
  • Che Guevara Teman-teman kami dalam benua ini harus yakin bahwa, bila dibutuhkan kami akan berjuang tanpa peduli konsekuensi ekonomi yang terjadi akibat tindakan kami.
    Che Guevara
    Revolusioner dan pemimpin gerilya dari Argentina 1928-1967
    - +
    +51
  • Aristoteles Diri kita dibentuk dari apa yang kita lakukan berulang kali; sedangkan kesuksesan bukan merupakan usaha dan tindakan melainkan akibat dari suatu kebiasaan.
    Aristoteles
    Filsuf dari Yunani 384 SM - 322 SM
    - +
    +39
  • Peter McWilliams Bagi beberapa orang, berpikiran negatif merupakan kebiasaan, yang sejalan dengan berlalunya waktu akan berubah menjadi sebuah kecanduan. Seperti penyakit, seperti kecanduan alkohol, berlebihan makan, atau kecanduan obat terlarang. Banyak orang yang menderita akibat penyakit ini karena berpikiran negatif merusak tiga hal berikut: jiwa, tubuh, dan perasaan.
    Peter McWilliams
    Penulis dari Amerika Serikat 1949-2000
    - +
    +32
  • Parlindungan Marpaung Hidup ini adalah gema, apa yang diperbuat suatu kali akan berbalik untuk menerimanya kembali entah dalam bentuk apa menurut caranya sendiri. Jika kita selalu melakukan hal-hal rutin dan telah menjadi kebiasaan, maka kita pun akan memperoleh apa yang telah kita lakukan tersebut. Inilah salah satu hukum kehidupan. Tidak ada bagian kehidupan yang parsial dan terpisah satu dengan yang lainnya. Kehidupan adalah peristiwa yang saling kait-mengkait, punya sebab akibat, serta memiliki dampak jangka panjang dan pendek.
    Sumber: ½ Pecah ½ Utuh 41
    Parlindungan Marpaung
    Motivator dari Indonesia
    - +
    +28
  • Khrisna Pabichara Banyak orang menganggap dirinya kurang beruntung sebelum ada perempuan atau lelaki yang mencintainya. Ada yang bahkan sampai bunuh diri, merampas hak Tuhan dalam urusan nyawa. Sebagai akibat kesalahan keyakinan, banyak yang mengira cinta adalah penyelamat. Kemudian, orang-orang yang berkeyakinan seperti itu menikah. Kemudian, mereka akan saling melukai, menyakiti. Setelah itu, mereka pilih cerai sebagai jalan kebahagiaan, atau bertahan demi keselamatan hubungan dengan terus berpura-pura. Kadang mereka menyatakan, dari Tuhan-lah musabah kehadiran cinta itu, dan menyalahkan Tuhan ketika mereka gagal merawat hubungan.
    Sumber: Surat Dahlan 44
    Khrisna Pabichara
    Penulis dari Indonesia 1975-
    - +
    +26
  • Terry Pratchett Kebijaksanaan datang dari pengalaman. Sedangkan pengalaman seringkali merupakan akibat dari kurangnya kebijaksanaan.
    Asli: Wisdom comes from experience. Experience is often a result of lack of wisdom.
    Terry Pratchett
    Penulis dari Britania-Raya 1948-2015
    - +
    +26
  • Andros Luvena Selalu ada sebab akibat, bahkan pada hal-hal sepele sekalipun. Seperti awan yang terhampar memenuhi langit. Bermula dari uap air yang berkumpul membentuk gumpalan-gumpalan putih, kemudian angin membawa mereka mengelilingi luasnya alam, hingga tiba saatnya dijatuhkan kembali menjadi tetesan-tetesan hujan.
    Sumber: Just Let Me Know 136
    Andros Luvena
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +23
  • Eduard Douwes Dekker Di tempat kemiskinan atau bencana kelaparan menciutkan jumlah penduduk, ini dikatakan sebagai akibat paceklik, kekeringan, hujan, atau sesuatu yang lain, dan tidak pernah karena salah pemerintahan.
    Eduard Douwes Dekker
    Penulis (lihat juga ns. Multatuli) dari Belanda 1820-1887
    - +
    +20
  • Ayra Kadang, luka sementara akibat perpisahan itu lebih baik dibandingkan luka yang akan semakin bertambah kala mempertahankan sebuah kebersamaan yang semu.
    Sumber: Sister's Scandal 209
    Ayra
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +19
  • Salvador Dali Ada beberapa hari ketika aku rasa aku mau mati akibat overdosis kepuasan.
    Salvador Dali
    Pelukis dari Spanyol 1904 - 1989
    - +
    +17
  • Ahmad Tohari Inilah yang dulu kukatakan, dalam hidup segala hal mestilah dilakukan pada batas kewajaran. Karena keselamatan berada di tengah antara dua hal yang saling berlawanan. Jadi keselamatan adalah jalan tengah, atau kewajaran atau keberimbangan. Yang kita saksikan akhir-akhir ini adalah kehidupan yang serba tidak wajar, melampaui batas. Dan kehidupan takkan kembali berimbang sebelum dia mengalami akibat ketidakwajaran itu. E, anakku, cucuku, kita sendiri telah ikut-ikutan lupa.
    Sumber: Ronggeng Dukuh Paruk
    Ahmad Tohari
    Sastrawan dan budayawan dari Indonesia 1948-
    - +
    +17
  • Friedrich Nietzsche Tapi, pikiran itu satu hal, sementara perbuatan adalah hal lain, dan pikiran tentang perbuatan adalah hal lainnya lagi. Roda sebab-akibat tidak berputar di antara mereka
    Asli: Aber ein anderes ist der Gedanke, ein anderes die Tat, ein anderes das Bild der Tat. Das Rad des Grundes rollt nicht zwischen ihnen.
    Sumber: Also sprach Zarathustra VI, 1
    Friedrich Nietzsche
    Penyair dan filsuf dari Jerman 1844-1900
    - +
    +17
  • Brian Tracy Segala sesuatu terjadi karena sesuatu alasan. Karena, setiap sebab ada akibat dan setiap akibat ada sebab, entah anda mengetahuinya atau tidak, pasti ada sesuatu sebab atau sebab-sebab khusus. Tidak ada yang kebetulan.
    Brian Tracy
    Konsultan manajemen dan pembicara dari Amerika Serikat 1944-
    - +
    +14
  • Asri Tahir Itulah yang membedakan pria dan wanita. Sesakit apa pun perempuan karena terluka akibat kata bernama cinta, pada akhirnya si wanita akan selalu meminta maaf. Berbeda dengan laki-laki yang selalu menggunakan logika. Daripada memaafkan, pria lebih suka untuk mementingkan dirinya sendiri.
    Sumber: Over the Rain 183
    Asri Tahir
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +13
  • Fatimah Mernissi Usahakan menulis setiap hari. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaat yang luar biasa.
    - +
    +13
Kata-kata akibat - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan akibat yang terbaik dan terkenal: 62 ditemukan

Arti kata akibat menerut KBBI

akibat [aki·bat]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: sesuatu yang merupakan akhir atau hasil suatu peristiwa (perbuatan, keputusan); persyaratan atau keadaan yang mendahuluinya
contoh: 'akibat gempa bumi itu ratusan penduduk kehilangan tempat tinggalnya'

Lihat arti akibat lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. gumpalan-gumpalan
  2. tetesan-tetesan
  3. mempertahankan
  4. ketidakwajaran
  5. keberimbangan
  6. mengetahuinya