Andrie Wongso - Jangan beri kesempatan pada diri sendiri untuk menunda-nunda sesuatu yang harus dilakukan. Pastikan untuk segera bertindak seperti yang telah Anda putuskan! Action is power!
Jangan beri kesempatan pada diri sendiri untuk menunda-nunda sesuatu yang harus dilakukan. Pastikan untuk segera bertindak seperti yang telah Anda putuskan! Action is power! - Andrie Wongso
Andrie Wongso

Andrie Wongso

Motivator dan pengusaha asal Indonesia

Lahir: 1954-

Semua kutipan dan kata-kata bijak dari Andrie Wongso

jagokata, kata bijak, kata, bijak, kutipan, quotes, kwuotes, kata-kata mutiara, arti, ucapan, maksud, penulis,pengarang, pemain, hikmah, kebijaksanaan, terkenal

Tentang Andrie Wongso

Andrie Wongso merupakan Anak ke-2 dari 3 bersaudara yang lahir pada 6 Desember 1954 di kota Malang, Jawa Timur. Ia hidup dalam keterbatasan finansial. Ia menyandang gelar SDTT atau sekolah dasar tidak tamat dikarenakan pada usia 11 tahun atau kelas 6 SD, sekolah mandarin tempat andrie kecil bersekolah ditutup.
Sejak saat itu masa kecil hingga dewasanya dihabisakan dengan membantu kedua orang tuanya menjual kue keliling. Dan saat usia 22 tahun Andre memutuskan untuk mengadu nasib ke Jakarta. Andrie berangkat dengan satu tekad yakni siap menghadapi apapun di depan dengan berani dan penuh kejujuran. Di Jakarta, Andrie memulai kehidupan barunya dengan bekerja sebagai salesman produk sabun hingga menjadi pelayan toko.
Kemudian pada Januari 1979 Andre bekerja sebagai salesman bahan-bahan listrik dan kabel di Pasar Kenari Jakarta. Pada saat itu Andrie diberi upah sebesar tiga ribu rupiah perbulan.
Setelah satu tahun berlalu, dengan hobi bermain kungfu dari semasa kecil dan kemampuannya untuk dapat membuka diri di semua golongan mengantarnya untuk mendirikan perguruan kungfu "Hap Kun Do", yakni sebuah aliran bela diri yang mengutamakan kekuatan, kecepatan, dan fleksibilitas. Dari belajar kungfu inilah, Andrie dapat membentuk sikap mental positif yaitu disiplin, tanggung jawab, pantang menyerah, ulet, dan bersikap ksatria. Dari sini pula bakat mengajar dan memotivasi Andrie terasah.
Pada saat itu film-film laga dari Taiwan merajai perfilman di Indonesia. Saat itu akhirnya beliau melamar kerja sebagai bintang film dan diterima oleh perusahaan Eterna Film Hongkong, dengan kontrak 3 tahun. Untuk pertama kalinya Andrie ke luar negeri. Setelah 3 tahun berlalu dan sudah merasakan suka dukanya bermain film di Taiwan, Kemudian ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia.
Sepulang dari Taiwan Andrie memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya di dunia perfilman. Banyak orang yang mencibirnya dengan menganggapnya tidak berhasil di bidang film karena tidak ada satu film yang dibintanginya berhasil menjadikannya peran utama. Bagi Andrie sendiri, dirinya telah sukses karena mental dalam memperjuangkan impiannya yang telah menjadi kenyataan. Berani mengambil keputusan besar yang dapat merubah kehidupannya menjadi sangat berbeda.