Umar bin Khattab - Dari begitu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.
Dari begitu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. - Umar bin Khattab
Umar bin Khattab

Umar bin Khattab

Khalifah kedua

Lahir: 583-644 M

Semua kutipan dan kata-kata bijak dari Umar bin Khattab

jagokata, kata bijak, kata, bijak, kutipan, quotes, kwuotes, kata-kata mutiara, arti, ucapan, maksud, penulis,pengarang, pemain, hikmah, kebijaksanaan, terkenal

Tentang Umar bin Khattab

Umar bin Khattab merupakan seorang khalifah sepeninggalnya Abu Bakar yakni pada tahun 634 M. Umar bin Khattab ditunjuk sebagai khalifah kedua dalam sejarah Islam. Masa pemerintahannya yakni mulai tahun 634 M hingga 644 M.

Umar bin Khattab mempunyai gelar sebagai al-Faruq yang berarti pemisah antara yang benar dan yang batil serta mempunyai gelar sebagai Amir al-Mu'miniin yang berarti pemimpin orang-orang beriman.