Khalil Gibran - Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta.
Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta. - Khalil Gibran
Khalil Gibran

Khalil Gibran

Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika

Lahir: 1883-1931

Semua kutipan dan kata-kata bijak dari Khalil Gibran

jagokata, kata bijak, kata, bijak, kutipan, quotes, kwuotes, kata-kata mutiara, arti, ucapan, maksud, penulis,pengarang, pemain, hikmah, kebijaksanaan, terkenal

Tentang Khalil Gibran

Khalil Gibran di Indonesia lebih dikenal dengan nama Kahlil Gibran merupakan seorang penyair, penulis, filsuf sekaligus seniman dari Lebanon. Ia lahir pada tanggal 6 Januari 1883 dan menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 10 April 1931 di New York, Amerika Serikat.

Gibran pertama kali menulis drama pada tahun 1901 hingga 1902 di Paris. Spirit Rebellious merupakan karya pertamanya yang ia tulis di Boston lalu diterbitkan di kota New York. Karya-karyanya bahkan sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Salah satu karya tulisnya yang terkenal adalah The Prophet atau Sang Nabi yang terbit pada tahun 1923. Karyanya yang lain antara lai The Madman (1918), Broken Wings (1912), Sand and Foam (1926), The Earth Gods (1931) dan masih banyak lagi.