Kata-kata Bijak: dari Richard Dawkins

Richard Dawkins

Richard Dawkins

Seorang ahli etologi, biologi evolusioner, ilmu pengetahuan umum dari Britania Raya.

Lahir: 1941-

  • Tuhan dalam Perjanjian Lama adalah tokoh fiksi paling jahat yang pernah ada: iri dan bangga akan itu; seorang yang picik, tidak adil, tidak pemaaf dan gila kekuasaan; seorang pembersih etnis; seorang misoginistik, homofobia, rasis, infantisidal, genosidal, filisidal, pestilential, megalomania, sadom
  • Janganlah merasa tersinggung. Aku tidak menghinamu. Aku menghina Tuhanmu.
  • Dewasa ini, teori evolusi terbuka untuk diragukan sama seperti teori bahwa bumi mengelilingi matahari.

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 47.

  • Sebagai provokasi buku ini, ada pernyataan bahwa hampir setengah dari rakyat Amerika Serikat tidak percaya akan evolusi. Bukan hanya sembarang orang, namun orang-orang kuat, orang-orang yang sebaiknya tahu lebih baik, orang dengan pengaruh yang terlalu banyak tentang kebijakan pendidikan. Kita tidak berbicara tentang teori Darwin tertentu dari seleksi alam. Masih mungkin bagi ahli biologi untuk meragukan pentingnya teori itu, dan beberapa telah mengklaimnya.
    Asli: So to the book's provocation, the statement that nearly half the people in the United States don't believe in evolution. Not just any people but powerful people, people who should know better, people with too much influence over educational policy. We are not talking about Darwin's particular theory of natural selection. It is still (just) possible for a biologist to doubt its importance, and a few claim to.
    Sumber: The New York Times Review of Books: p. 35. 9 sept. 1989
    ― Richard Dawkins
    - +
    +21
  • Tuhan dalam Perjanjian Lama adalah tokoh fiksi paling jahat yang pernah ada: iri dan bangga akan itu; seorang yang picik, tidak adil, tidak pemaaf dan gila kekuasaan; seorang pembersih etnis; seorang misoginistik, homofobia, rasis, infantisidal, genosidal, filisidal, pestilential, megalomania, sadomasokis, penyiksa yang jahat, banyak tingkah.
    Asli: The God of the Old Testament is arguably the most unpleasant character in all fiction: jealous and proud of it; a petty, unjust, unforgiving control-freak; a vindictive, bloodthirsty ethnic cleanser; a misogynistic, homophobic, racist, infanticidal, genocidal, filicidal, pestilential, megalomaniacal, sadomasochistic, capriciously malevolent bully.
    Sumber: The God Delusion h. 31
    ― Richard Dawkins
    - +
    +20
  • Secara pribadi, saya lebih suka menantikan program komputer memenangkan kejuaraan catur dunia. Karena kemanusiaan membutuhkan pelajaran dalam kerendahan hati.
    Asli: Personally, I rather look forward to a computer program winning the world chess championship. Humanity needs a lesson in humility.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +19
  • Hitler dan Stalin punya kumis, tetapi kita tidak mengatakan bahwa kumis merekalah yang membuat mereka menjadi jahat.
    Asli: Hitler and Stalin both had moustaches but we don’t say it was their moustaches that made them evil.
    Sumber: Fox News, 23 apr. 2007
    ― Richard Dawkins
    - +
    +16
  • Saya terpesona oleh gagasan bahwa genetika adalah digital. Gen adalah urutan panjang dari kode huruf, seperti informasi komputer. Biologi modern menjadi sangat banyak cabang teknologi informasi.
    Asli: I'm fascinated by the idea that genetics is digital. A gene is a long sequence of coded letters, like computer information. Modern biology is becoming very much a branch of information technology.


    ― Richard Dawkins
    - +
    +16
  • Astrologi adalah penghinaan estetika. Ini lebih murah dari astronomi, seperti menggunakan Beethoven untuk jingle komersial
    Asli: Astrology is an aesthetic affront. It cheapens astronomy, like using Beethoven for commercial jingles.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +10
  • Jangan menipu diri sendiri bahwa Anda akan hidup kembali setelah Anda mati; bukan seperti itu. Maksimalkan satu kehidupan yang Anda miliki. Jalani sampai penuh.
    Asli: Don't kid yourself that you're going to live again after you're dead; you're not. Make the most of the one life you've got. Live it to the full.

    ― Richard Dawkins
    - +
    +8
  • Ini adalah bisnis yang sulit, mencari tahu apa yang benar tentang dunia, alam semesta.
    Asli: It's a difficult business, finding out what's true about the world, the universe.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +6
  • Kita akan segera mati, dan karena itulah kita beruntung. Banyak orang yang tidak akan mati karena mereka tidak akan pernah lahir.
    Asli: We are going to die, and that makes us the lucky ones. Most people are never going to die because they are never going to be born.
    Sumber: Unweaving the Rainbow
    ― Richard Dawkins
    - +
    +5
  • Para fanatik religius ingin orang-orang mematikan pikiran mereka sendiri, mengabaikan bukti, dan membabi buta mengikuti kitab suci yang didasarkan pada 'wahyu' pribadi.
    Asli: Religious fanatics want people to switch off their own minds, ignore the evidence, and blindly follow a holy book based upon private 'revelation'.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +5
  • Dewasa ini, teori evolusi terbuka untuk diragukan sama seperti teori bahwa bumi mengelilingi matahari.
    Asli: Today the theory of evolution is about as much open to doubt as the theory that the earth goes round the sun.

    ― Richard Dawkins
    - +
    +4
  • Sains - atau produk ilmu pengetahuan seperti teknologi - hanyalah salah satu cara untuk mencapai sesuatu yang nyata, sesuatu yang terjadi, sesuatu yang berhasil.
    Asli: Science - or the products of science like technology - is just a way of achieving something real, something that happens, something that works.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +4
  • Solusi seringkali beralih menjadi lebih indah dari pada teka-teki.
    Asli: The solution often turns out more beautiful than the puzzle.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +4
  • Alkitab ditulis oleh manusia yang bisa berbuat salah.
    Asli: The Bible was written by fallible human beings.

    ― Richard Dawkins
    - +
    +3
  • Alkitab harus diajarkan, secara empati bukan sebagai kenyataan. Melalui fiksi, mitos, puisi, apa saja kecuali kenyataan. Karena itu perlu diajarkan karena mendasari begitu banyak literatur dan budaya kita.
    Asli: The Bible should be taught, but emphatically not as reality. It is fiction, myth, poetry, anything but reality. As such it needs to be taught because it underlies so much of our literature and our culture.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +3
  • Janganlah merasa tersinggung. Aku tidak menghinamu. Aku menghina Tuhanmu.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +3
  • Saya pernah menulis bahwa siapapun yang percaya bahwa dunia baru berusia 6.000 tahun adalah tidak tahu apa-apa, bodoh, gila atau jahat.
    Asli: I once wrote that anybody who believes the world is only 6,000 years old is either ignorant, stupid, insane or wicked.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +3
  • Saya semakin merasa bahwa agama ditinggalkan.
    Asli: I get the feeling more and more that religion is being left behind.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +3
  • Di Inggris, agama Kristen sedang sekarat. Islam, sayangnya, tidak.
    Asli: In Britain, Christianity is dying. Islam, unfortunately, isn't.

    ― Richard Dawkins
    - +
    +2
  • Kami mengakui bahwa kami seperti kera, tetapi kami jarang menyadari bahwa kami adalah kera.
    Asli: We admit that we are like apes, but we seldom realise that we are apes.
    ― Richard Dawkins
    - +
    +2
Kata-kata Richard Dawkins - quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dari Richard Dawkins yang terbaik dan terkenal: 47 ditemukan

FAQ: Tanya Jawab

Apa kata-kata bijak paling terkenal dari Richard Dawkins?

Dua kata-kata bijak paling terkenal dari Richard Dawkins adalah: "Sebagai provokasi buku ini, ada pernyataan bahwa hampir setengah dari rakyat Amerika Serikat tidak percaya akan evolusi. Bukan hanya sembarang orang, namun orang-orang kuat, orang-orang yang sebaiknya tahu lebih baik, orang dengan pengaruh yang terlalu banyak tentang kebijakan pendidikan. Kita tidak berbicara tentang teori Darwin tertentu dari seleksi alam. Masih mungkin bagi ahli biologi untuk meragukan pentingnya teori itu, dan beberapa telah mengklaimnya." dan "Tuhan dalam Perjanjian Lama adalah tokoh fiksi paling jahat yang pernah ada: iri dan bangga akan itu; seorang yang picik, tidak adil, tidak pemaaf dan gila kekuasaan; seorang pembersih etnis; seorang misoginistik, homofobia, rasis, infantisidal, genosidal, filisidal, pestilential, megalomania, sadomasokis, penyiksa yang jahat, banyak tingkah.".

Apa buku terkenal karya Richard Dawkins?

Beberapa buku terkenal karya Richard Dawkins adalah "The God Delusion, "Fox News, 23 apr. 2007" dan "Unweaving the Rainbow".

Kapan Richard Dawkins hidup?

Richard Dawkins masih hidup dan lahir pada tahun 1941.

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. mengklaimnya
  2. misoginistik
  3. infantisidal
  4. pestilential
  5. mengelilingi
  6. ditinggalkan

Tokoh yang sama