Kata-kata Bijak: Paulo Coelho

Paulo Coelho

Paulo Coelho

Penulis dari Brazil

Lahir: 1947-

  • Jadilah pemberani. Ambilah resiko. Tidak ada yang dapat menggantikan pengalaman.
  • Hal-hal sederhana dalam hidup memang yang paling luar biasa, hanya orang-orang yang bijak yang dapat memahaminya.
  • Hanya ada satu hal yang membuat mimpi tak mungkin diraih: perasaan takut gagal.
  • Baik cinta manusia maupun ilahi, berarti merelakan segala sesuatu, termasuk kesenangan kita sendiri atau kemampuan kita mengambil keputusan.
  • Yang diperlukan agar dunia tetap selaras hanyalah bila semua makhluk mengikuti hukum alam.
  • Agar bisa bisa menanjak di dunia ini, kau harus menjadi sarjana. Dan begitulah ceritanya sehingga dunia kehilangan banyak petani, pembuat roti, pedagang barang antik, pemahat, dan penulis hebat.
  • Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengu
+3

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 144.

  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +193
    Agar bisa bisa menanjak di dunia ini, kau harus menjadi sarjana. Dan begitulah ceritanya sehingga dunia kehilangan banyak petani, pembuat roti, pedagang barang antik, pemahat, dan penulis hebat.
    Sumber: Sang Penyihir dari Portobello
  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +139
    Hanya ada saat itu, dan kepastian yang luar biasa bahwa segala sesuatu di bawah matahari telah ditulis oleh satu tangan saja. Ini adalah tangan yang membangkitkan cinta, dan menciptakan jiwa kembar bagi setiap orang di dunia. Tanpa cinta seperti itu, mimpi seseorang tidak akan memiliki arti.
    Sumber: Sang Alkemis
  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +114
    Berjuanglah untuk apa yang kita yakini, tanpa berusaha membuktikan apa pun kepada siapa pun; tetaplah tenang dan tidak banyak cakap, sebagaimana orang yang telah memiliki keberanian untuk menentukan takdirnya sendiri.
    Sumber: Seperti Sungai yang mengalir
  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +106
    Aku mencintaimu karena segenap alam semesta bersatu membantuku menemukanmu.
    Sumber: Sang Alkemis 130-131
  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +91
    Baik cinta manusia maupun ilahi, berarti merelakan segala sesuatu, termasuk kesenangan kita sendiri atau kemampuan kita mengambil keputusan.
    Sumber: Sang Penyihir dari Portobello
  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +79
    Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengubah dunia, kita harus kembali ke waktu ketika prajurit akan berkumpul di sekitar api dan bercerita.
    Asli: Em toda relação humana, a coisa mais importante é a conversa, mas as pessoas já não fazem mais isso – sentar para falar, e para escutar os outros. Vão ao teatro, cinema, vêem televisão, escutam rádio, lêem livros, mas quase não conversam.
    Sumber: Zahir
  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +64
    Katakan pada hati Anda bahwa ketakutan untuk menderita itu lebih buruk ketimbang menderita dan tidak ada hati yang pernah menderita ketika sedang mengejar mimpi.
  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +59
    Kalau kita bergaul dengan orang-orang yang sama setiap hari, pada akhirnya kita menjadi bagian dari hidup orang itu. Lalu kita ingin orang itu berubah. Kalau orang itu tidak seperti yang dikehendaki orang-orang lain maka orang-orang lain itu menjadi marah. Orang tampaknya selalu merasa lebih tahu, bagaimana orang lain seharusnya menjalani hidup, tapi mereka tidak tahu bagaimana seharusnya menjalani hidup sendiri.
    Sumber: Sang Alkemis
  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +59
    Tak pernah ada hak yang absolut; mereka bersandar pada persepsi tiap-tiap individu. Dan cara terbaik untuk mengetahui siapa kita kadang adalah dengan dengan mencari tahu bagaimana orang lain memandang kita.
    Sumber: Sang Penyihir dari Portobello
  • Paulo Coelho
    ajax-loader
    - +
    +53
    Hanya ada satu hal yang membuat mimpi tak mungkin diraih: perasaan takut gagal.
    Sumber: Sang Alkemis 151
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dari Paulo Coelho yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 144 ditemukan

Tentang Paulo Coelho

Paulo Coelho adalah seorang novelis dari Brazil. Ia lahir di Rio de Janeiro, 24 Agustus 1947. Salah satu novelnya yang terkenal adalah "The Alchemist" (dimana novel tersebut telah diterjemahkan ke dalam 67 bahasa).

Berbagai penghargaan telah ia raih diantaranya adalah berhasil meraih penghargaan Crystal Mirror Award, Polandia (2000), Best Fiction Corine International Award 2002 untuk novel The Alchemist (Jerman, 2002), Bambi 2001 Award (Jerman, 2001) dan beberapa penghargaan lainnya.

Beberapa karyanya antara lain "Manuscript Found in Accra", "The Winner Stands Alone", "The Zahir", "Journeys", "The Pilgrimage", "Practical Manual of Vampirism" dan lain-lain.