Kata-kata Bijak: Khalil Gibran

Khalil Gibran

Khalil Gibran

Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika

Lahir: 1883-1931

  • Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta.
  • Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya.
  • Kau dapat melupakan orang yang tertawa bersamamu, tapi jangan pernah melupakan orang yang telah menangis bersamamu.
  • Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai.
  • Cinta adalah satu-satunya bunga yang dapat tumbuh dan berbunga tanpa bantuan musim.
  • Jika Anda membeberkan rahasia Anda kepada angin, Anda tidak boleh menyalahkannya jika angin membuka rahasia itu kepada pohon-pohon.
  • Orang yang kamu pikir bodoh dan tidak penting adalah seseorang yang datang dari Tuhan, yang mungkin mempelajari kebahagiaan dari kesedihan dan pengetahuan dari kegelapan.
+3

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 139.

  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +709
    Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya.
  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +655
    Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai.
  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +502
    Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta.
  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +477
    Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya.
    Asli: The optimist sees the rose and not its thorns; the pessimist stares at the thorns, oblivious to the rose.
  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +381
    Jika hatimu adalah sebuah gunung berapi, bagaimana bisa kamu mengharapkan bunga untuk mekar?
    Asli: If your heart is a volcano, how shall you expect flowers to bloom?
  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +360
    Orang yang kamu pikir bodoh dan tidak penting adalah seseorang yang datang dari Tuhan, yang mungkin mempelajari kebahagiaan dari kesedihan dan pengetahuan dari kegelapan.
    Asli: The person you consider ignorant and insignificant is the one who came from God, that he might learn bliss from grief and knowledge from gloom.
  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +277
    Cinta pertama adalah pengalaman paling indah bagi semua manusia. Cinta pertama penuh keindahan, dunia baru yang memenuhi seluruh sisi-sisi kalbu, memenuhi dunia dengan pelangi warna-warni, sehingga ia akan melupakan segala derita rahasia kehidupan ini.
  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +220
    Lihatlah diriku, sebuah kata yang maknanya samar-samar dan membingungkan, kadangkala tak bermakna, kadangkala bermakna banyak hal.
  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +214
    Hakikat cinta adalah rintihan panjang yang dikeluhkan oleh lautan perasaan kasih sayang. Ia adalah cucuran air mata kesedihan langit pikiran. Ia adalah senyuman ceria kebun-kebun bunga cinta.
  • Khalil Gibran
    ajax-loader
    - +
    +212
    Hidup tanpa cinta adalah seperti pohon tanpa bunga atau buah.
    Asli: Life without love is like a tree without blossoms or fruit.
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dari Khalil Gibran yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 139 ditemukan

Tentang Khalil Gibran

Khalil Gibran di Indonesia lebih dikenal dengan nama Kahlil Gibran merupakan seorang penyair, penulis, filsuf sekaligus seniman dari Lebanon. Ia lahir pada tanggal 6 Januari 1883 dan menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 10 April 1931 di New York, Amerika Serikat.

Gibran pertama kali menulis drama pada tahun 1901 hingga 1902 di Paris. Spirit Rebellious merupakan karya pertamanya yang ia tulis di Boston lalu diterbitkan di kota New York. Karya-karyanya bahkan sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Salah satu karya tulisnya yang terkenal adalah The Prophet atau Sang Nabi yang terbit pada tahun 1923. Karyanya yang lain antara lai The Madman (1918), Broken Wings (1912), Sand and Foam (1926), The Earth Gods (1931) dan masih banyak lagi.