Kata-kata Bijak: Cornelia Funke

Cornelia Funke

Cornelia Funke

Penulis dari Jerman

Lahir: 1958-

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 48.

  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +11
    Kau tidak membaca sebuah buku secara utuh tanpa menyepi sendirian. Namun melalui kesendirian ini, kau akan terlibat secara intim dengan orang-orang yang tidak akan pernah bisa kautemui bila kau tidak membaca buku, apakah karena mereka sudah sejak berabad-abad lalu meninggal, atau karena mereka berbicara dalam bahasa yang tidak kau mengerti. Dan, walaupun begitu,mereka menjadi teman-teman terdekatmu, penasihatmu yang paling bijaksana, penyihir yang menghipnotismu, kekasih yang sejak dulu kuimpikan.
    Sumber: Inkdeath 410
  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +10
    Kekuasaan. Bagaikan anggur bila kau memilikinya. Bagaikan racun bila kau kehilangannya.
    Sumber: Reckless 94
  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +7
    Buku-buku mengundang untuk dibaca
    Terpajang di rak-rak buku.
    Dermaga bagi jembatan yang akan membawa
    Ke negeri dongeng.
    Sumber: Inkdeath 15
  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +7
    Pembalasan dendam adalah hidangan yang paling enak jika dinikmati dalam keadaan dingin.
    Sumber: Inkspell 179
  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +7
    Perasaan apakah ini, yang mencabik-cabik bagian dalam dirinya bagai rasa lapar dan bahagia? Tidak mungkin ini cinta. Cinta hangat dan lembut, seperti gundukan dedaunan. Tetapi perasaan ini gelap, seperti bayangan di bawah semak beracun, dan menyerupai perasaan lapar. Sangat kelaparan. Pasti ada istilah lain untuk menggambarkan perasaan ini, karena tidak mungkin ada istilah yang sama untuk menggambarkan kehidupan dan kematian, atau bulan dan matahari.
    Sumber: Reckless 20
  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +7
    Waktu adalah kuda yang berlari di dalam hati, kuda. Tanpa ksatria di tengah jalan pada suatu malam. Akal duduk terdiam, dengan seksama, mendengarnya berlalu.
    Sumber: Inkspell 225
  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +6
    Di balik cermin. Ada dunia berisi tokoh-tokoh dongeng yang paling mengerikan.
    Sumber: Reckless
  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +5
    Elianor memang cukup kaya. Tapi suatu saat nanti dia mungkin akan semiskin tikus karena membelanjakan semua uangnya untuk membeli buku. Aku takut dia juga tak akan ragu menjual jiwanya, jika ada iblis yang bisa memberikan buku yang diinginkannya.
    Sumber: Inkheart 40
  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +3
    Ada yang bilang, kita masih bisa melihat orang-orang yang kita cintai bahkan setelah mereka mati. Mereka bilang jiwa orang yang kita cintai akan mendatangi kita di malam hari atau setidaknya dalam mimpi, kerinduan kita akan memanggil mereka kembali, meskipun hanya sesaat.
    Sumber: Inkspell 102
  • Cornelia Funke
    ajax-loader
    - +
    +3
    Kenapa buku yang dibaca berkali-kali sepertinya jadi lebih tebal? Seakan ada sesuatu yang tertinggal di antara halaman buku setiap kali kita menyentuhnya. Perasaan-perasaan, pikiran-pikiran, suara-suara, aroma-aroma. Dan kalau bertahun-tahun kemudian kau membuka halaman-halaman itu lagi, kau akan menemukan dirimu di dalamnya, kau yang sedikit lebih muda, sedikit berbeda, seolah buku itu mengabadikanmu seperti bunga yang diawetkan, asing sekaligus akrab.
    Sumber: Inkspell 60
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dari Cornelia Funke yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 48 ditemukan