Kata-kata Bijak: Amien Rais

Amien Rais

Amien Rais

Politikus Indonesia

Lahir: 1944-

Kata-kata Bijak 1 s/d 7 dari 7.

1
  • Amien Rais
    ajax-loader
    - +
    +12
    Besar kemungkinan mafioso bisnis dan ekonomi yang mendukung Jokowi-Kalla akan semakin ugal-ugalan menggadaikan kekayaan bangsa ke pihak luar.
  • Amien Rais
    ajax-loader
    - +
    +9
    Di negeri kita sekarang ini ada sekutu dalam negeri yang bersekongkol dengan kekuatan luar negeri untuk menjadikan Indonesia sebagai sebuah corporate state, sebuah negara yang melayani korporasi-korporasi besar.
  • Amien Rais
    ajax-loader
    - +
    +5
    Saya tidak percaya adanya skenario besar, skenario sedang-sedang saja, atau skenario kecil-kecilan dalam politik.
  • Amien Rais
    ajax-loader
    - +
    +4
    Hidup adalah Ibadah.
    Sumber: Agenda Mendesak Bangsa, Selamatkan Indonesia!
  • Amien Rais
    ajax-loader
    - +
    +4
    Terlalu dini untuk berbicara tentang pembagian kekuasaan secara nyata.
    Asli: To talk about concrete power sharing is still too early.
  • Amien Rais
    ajax-loader
    - +
    +3
    Pandangan umum dari fraksi-fraksi Majelis Permusyawaratan Rakyat dapat dikatakan mencerminkan aspirasi rakyat.
    Asli: The general view of the factions of the People's Consultative Assembly can be said to reflect the aspirations of the people.”
  • Amien Rais
    ajax-loader
    - +
    +2
    Pemerintah mungkin semacam kehilangan rekayasa.
1
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dari Amien Rais yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 7 ditemukan

Tentang Amien Rais

Amien Rais lahir pada tanggal 26 April 1944 di Surakarta, Jawa Tengah. Putra dari pasangan suami istri Suhud Rais dan Sudalmiyah. Amien Rais adalah anak kedua dari enam bersaudara.

Sejak kecil Amien Rais dididik secara ketat oleh sang ibu. Keluarga Amien Rais adalah keluarga yang taat beribadah. Ayah dan ibunya adalah seorang guru, keluarga Amien Rais memang cenderung ke Muhammadiyah. Kakeknya, Wiryo Soedarmo adalah salah satu pendiri Muhammadiyah di Gembong, Jawa Tengah.

Sejak TK hingga SMA, Amien Rais selalu memilih sekolah Muhammadiyah. Amien Rais lalu memilih UGM untuk kuuliahnya, namun sang ibu menginginkannya belajar di Kairo. Untuk menghibur hati ibunya Amien Rais berkuliah ganda di UGM dan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Setelah lulus S1, Amien Rais melanjutkan studinya ke University of Notre Dame, Indiana, Amerika Serikat.

Amien Rais kemudian meneruskan S3 di University of Chicago untuk meraih gelar doktor. Dalam kesehariannya, Amien Rais memilih mengabdi di Almamaternya yaitu UGM menjadi dosen. Pada 9 Februari 1969, Amien Rais menikahi seorang gadis yang bernamaKusnasriyati Sri Rahayu. Gadis itu juga adalah teman kecilnya dahulu.

Menginjak usia pernikahan sepuluh tahun, belum dikaruniai anak juga namun Hingga suatu saat mereka berdua diberi kesempatan untuk beribadah haji ke tanah suci. Amien Rais dan sang istri begitu khusyu beribadah dan berdoa di depan Baitullah. Setelah pulang dari Mekkah. Dua bulan kemudian Kusnasriyati positif hamil.

Bagi Amien Rais, istrinya adalah wanita luar biasa, “Istri saya mungkin merupakan wanita terbaik se-Asia Tenggara.” Begitulah Kusnasriyati dimata Amien Rais.

https://www.facebook.com/Amien-Rais-44774310086/

https://twitter.com/amienrais_