Kata-kata Bijak dari Altami N. D.

Altami N. D.

Altami N. D.

Penulis dari Indonesia

Kategori: Penulis (Modern) Negara: FlagIndonesia

  • Mimpi itu tentang perjuangan, cerita dan cinta. Manusia memiliki mimpi yang beragam. Hanya orang yang tegar yang akan mendapatkan mimpi, idealisme, dan keteguhannya. Ada yang bilang idealisme sering terbentur dengan realitas. Idealisme tidak mungkin terwujud kalau realitas tidak mendukung. Karena it
  • Bercita-citalah setinggi langit, seidealisme mungkin, terus buat jadi realitas.wujudkan mimpimu! Nggak ada orang besar yang mikir realistis, semua berpegang teguh sama idealisme mereka. Pada prosesnya memang nggak gampang, nggak instan, tapi Tuhan nggak mungkin tinggal diam lihat hamba-Nya berusaha.
  • Hidup seperti air yang mengalir, dari hulu ke hilir. Kadang yang dilewatinya datar, kadang curam, kadang berbatu agar sampai ke tempat yang tenang.
  • Pengalaman memang guru yang berharga.
  • Inspirasi kan bisa datang dari mana saja.
+2

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 38.

  • Mimpi itu tentang perjuangan, cerita dan cinta. Manusia memiliki mimpi yang beragam. Hanya orang yang tegar yang akan mendapatkan mimpi, idealisme, dan keteguhannya. Ada yang bilang idealisme sering terbentur dengan realitas. Idealisme tidak mungkin terwujud kalau realitas tidak mendukung. Karena itulah dunia memerlukan orang-orang yang bisa menyatukan idealisme dan realita. Ketika dua hal yang tampaknya berbeda itu menyatu, kita bisa menyebutnya mimpi yang menjadi kenyataan.
    Sumber: A Week Long Journey 249
    Altami N. D.
    - +
    +80
  • Arman Ginanjar menutup jendela kamar dan mulai mengasapinya lagi dengan rokok. Lima rokok kretek kembali menemani hari-hari suram lelaki tiga puluh lima tahun yang kini mengais rezeki di sebuah bank milik pemerintah. Arman Ginanjar memimpikan masa bahagia bersama istri dan anak-anak namun gejolak politik Indonesia membuatnya urung untuk membangun sebuah keluarga. Rokok kretek dan kopi menjadi satu-satunya teman di kala ia tertekan.
    Sumber: Beautiful Rendezvous 100
    Altami N. D.
    - +
    +18
  • Bercita-citalah setinggi langit, seidealisme mungkin, terus buat jadi realitas.wujudkan mimpimu! Nggak ada orang besar yang mikir realistis, semua berpegang teguh sama idealisme mereka. Pada prosesnya memang nggak gampang, nggak instan, tapi Tuhan nggak mungkin tinggal diam lihat hamba-Nya berusaha. Hasil yang hebat itu memang butuh waktu.
    Sumber: A Week Long Journey 167
    Altami N. D.
    - +
    +14
  • Sore itu jalanan kota ramai seperti biasa. Tenda-tenda warung makan mulai diidrikan oelh penjualnya. Sepanjang trotoar kota, aku tak bisa berjalan cepat, rasa perih di lambung membuat tubuhku terasa lemas. Lewat di depan alun-alun pun aku tak menoleh ke seberang seperti biasanya, kepalaku pening. Aku masih ingat langit sore itu cukup cerah, entah kenapa tiba-tiba yang aku lihat hanyalah gelap dan sesuatu membentur pelipisku.
    Sumber: Beautiful Rendezvous 93
    Altami N. D.
    - +
    +12
  • Dengan melihat sesuatu dari sudut pandang yang lain pun, kamu bisa terlatih untuk peka. Karena banyak yang kita lewatkan kalau kita cuma memandang sesuatu dari sudut saja.
    Sumber: A Week Long Journey 93
    Altami N. D.
    - +
    +11
  • Nggak mungkin ada orang yang disenangi semua orang. Pasti ada aja yang nggak suka. Yang penting kita jangan mau dicap jelek kalau memang kita benar. Buktikan sama mereka kalau kita nggak kayak yang mereka pikir. Kalau tetap salah terus, itu artinya mereka yang sirik sama kita. Biarin aja. Yang penting kita selalu ingin menjadi lebih baik. Jangan hiraukan mereka. Mereka belum benar-benar mengenalmu.
    Sumber: A Week Long Journey 67
    Altami N. D.
    - +
    +9
  • Kalau mau jadi orang hebat itu memang susah, nggak semudah membalikkan tangan, tapi ya nggak sesulit memindahkan gunung.
    Sumber: A Week Long Journey 169
    Altami N. D.
    - +
    +6
  • Kadang mau jadi idealis tapi kepentok sama realitas, ya.
    Sumber: A Week Long Journey 167
    Altami N. D.
    - +
    +5
  • Kening Anyeu berkerut. Air mukanya berubah seketika. Kehangatan telah berubah menjadi bongkahan es yang besar. Lagi-lagi keluarganya menyinggung soal pernikahan. Itu membuat hatinya terasa perih. Anyeu berusaha mengatur napasnya, menahan segala emosi yang bergejolak di dalam dirinya.
    Sumber: Beautiful Rendezvous 55
    Altami N. D.
    - +
    +5
  • Langkah Alicia terhenti. Tubuhnya seakan mematung. Alicia tidak pernah melupakan suara itu. Dan begitu saja aroma pinus dan mint yang familiar seketika memenuhi penciuman Alicia. Ia membeku, menatap sosok tinggi tegap di hadapannya. Masih dengan senyum yang sama, aroma yang sama, suara yang sama. Kenzie Suryajaya.
    Sumber: Beautiful Rendezvous 46
    Altami N. D.
    - +
    +5
  • Cinta itu kadang bukan soal chemistry atau nggak. Bukan juga soal banyaknya kesamaan atau sedikitnya perbedaan. Pada akhirnya yang terpenting adalah selalu merasa nyaman berada di dekatnya.
    Sumber: Beautiful Rendezvous 33
    Altami N. D.
    - +
    +4
  • Hidup seperti air yang mengalir, dari hulu ke hilir. Kadang yang dilewatinya datar, kadang curam, kadang berbatu agar sampai ke tempat yang tenang.
    Sumber: Beautiful Rendezvous 25
    Altami N. D.
    - +
    +4
  • Ikuti mimpimu, mereka akan temukan jalannya.
    Asli: Follow your dream, they will find their way.
    Sumber: A Week Long Journey 255
    Altami N. D.
    - +
    +4
  • Buat apa selamanya hidup dalam kebohongan? Menjalani hidup tidak dari hati itu pasti teramat menyiksa.
    Sumber: A Week Long Journey 220
    Altami N. D.
    - +
    +3
  • Pengalaman memang guru yang berharga.
    Sumber: A Week Long Journey 111
    Altami N. D.
    - +
    +3
  • Inspirasi kan bisa datang dari mana saja.
    Sumber: A Week Long Journey 30
    Altami N. D.
    - +
    +2
  • Namanya juga usaha. Pasti ada pasang surutnya.
    Sumber: A Week Long Journey 147
    Altami N. D.
    - +
    +2
  • Pasang-surut usaha memang udah biasa. Apalagi cobaan, pasti dateng silih berganti. Rejeki nggak akan tertukar.
    Sumber: A Week Long Journey 148
    Altami N. D.
    - +
    +2
  • Sepatah hatinya seorang wanita, nggak mungkin dia menolak pria yang bersungguh-sungguh mencintainya, berusaha untuk membuatnya bahagia.
    Sumber: Beautiful Rendezvous 39
    Altami N. D.
    - +
    +2
  • Jatuh cinta kepada sesama pegawai bank? Siapa takut!
    Sumber: Beautiful Rendezvous 67
    Altami N. D.
    - +
    +1
Semua kata bijak dan ucapan terkenal Altami N. D. akan selalu Anda temukan di

Tentang Altami N. D.

Altami N. D. adalah seorang penulis kelahiran Kediri, Indonesia. Salah satu karyanya adalah sebuah novel berjudul A Week-Long Journey (2015).