Arti kata terkendali menurut KBBI

terkendali [ter·ken·da·li]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: kendali.

Arti: telah (dapat) dikendalikan
contoh: 'kerusuhan di Jakarta akhirnya terkendali dalam tempo kurang dari 24 jam'

Kata-kata dari kata dasar kendali

Kata bijak terpopular terkendali

  • Kalaupun dia tidak tahu kita menyukainya. Kalaupun dia tidak tahu kita merindukannya. Kalaupun dia tidak tahu kita menghabiskan waktu memikirkannya. Maka, itu tetap cinta tidak berkurang sesenti pun perasaan tersebut. Justru dengan ngotot ingin bilang, ingin pacaran, ingin aneh-aneh, perasaan itu tiba-tiba bermetamorfosis menjadi egoisme dan sebatas keinginan yang tidak terkendali saja. Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh, akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, akan diganti dengan orang yang lebih baik.
    - Tere Liye
  • Uang seperti ratu lebah yang beranak setiap hari, terus tumbuh, serakah. Uang butuh tempat untuk berkembang biak, persis seperti mutasi genetik tidak terkendali.
    - Tere Liye
  • Cinta remaja bagai lidah api, selalu panas dan membara, tapi masih sekadar cahaya dan kedap-kedip. Sedangkan cinta dari hati yang matang dan terkendali seperti nyala membara batu bara yang tak terpadamkan.
    - Henry Ward Beecher
  • Cinta yang tak terkendali bagaikan ledakan lahar yang memberangus dan melalap kehidupan di sekelilingnya; ia menjadi kawah dan lembah yang siap melahap segalanya; harga diri, raga, dan harta-benda.
    - Richard von Krafft-Ebing

Semua kata-kata bijak tentang terkendali

Kata-kata di KBBI yang dekat dari kendali

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[terkendali] Arti terkendali di KBBI adalah: telah (dapat) dikendalikan. Contoh: kerusuhan di Jakarta akhirnya.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)