Arti kata sekarat menurut KBBI

sekarat [se·ka·rat]

Kata Adjektiva (kata sifat), Kata percakapan

Arti: dalam keadaan saat-saat menjelang kematian (menjelang ajal tiba)

Kata bijak terpopular sekarat

  • Tuhan tidak mungkin sedang mengantuk dan salah menaruhku dalam sebuah tempat dan dalam suatu waktu, bukan? Atau Tuhan tengah mengajakku bercanda, dengan sketsa lelucon drama percintaan kacangan ini? Atau Tuhan sedang menunjukkan bakat terpendamku, mampu berakting bahagia dan menyunggingkan senyum sepanjang malam, sekali pun dalam diriku aku tengah sekarat? Atau Tuhan tengah bosan dengan urusan-urusan lainnya dan sedang ingin sedikit ‘bersenang-senang’ dengan hidupku?

    Tidak. Tuhan hanya ingin menguji kesabaranku. Bagaimana aku bisa bertahan dalam situasi ini jelas tidak lebih sulit dibanding dengan bertahan hidup yang sudah kulakukan selama ini. Aku yakin bisa melewati ini dengan mudah. Aku hanya perlu mengesampingkan sedikit emosi yang muncul sejenak, lantas menggantinya dengan pikiran dan logika.
    - Salsa Oktifa
  • Inikah Rindu yang Tak Berdaya?
    Rasakan perih teriknya rindu membakar keterpisahan. Sekelebat merupakan perawan rupawan, ternyata sekedar bianglala siang.
    Dari pantulan kaca di gedung-gedung pencakar langit, wajahmu adalah fatamorgana sempurna, dan tak berdayaku membingkainya.
    Rinduku sekarat menunggu tiba persenggamaan mata. Datanglah seutuhnya, bukan serpihan fatamorgana. Entah kapan masanya.
    - Moammar Emka
  • Musim semi adalah bukti tak terbantahkan adanya hari kebangkitan, bagi yang berpikir. Sangat mudah bagi Allah membangkitkan yang telah mati, semudah Allah menciptakan musim semi. Tetumbuhan yang telah sekarat dan mati di musim dingin tumbuh kembali dengan subur di musim semi. Allah -lah yang menumbuhkannya.
    - Habiburrahman El Shirazy
  • Dunia adalah cermin dari diriku yang sekarat.
    - Henry Miller

Semua kata-kata bijak tentang sekarat

Kata-kata di KBBI yang dekat dari sekarat

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[sekarat] Makna sekarat di KBBI adalah: dalam keadaan saat-saat menjelang kematian (menjelang ajal tiba). Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)