Arti kata protes menurut KBBI

protes [pro·tes]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: protés

Arti: pernyataan tidak menyetujui, menentang, menyangkal, dan sebagainya
contoh: 'sebagian orang melancarkan kecaman pedas dan protes keras'

  • sastra protes:

    sastra yang berisi protes (sosial, politik, ekonomi);

Kata-kata dari kata dasar protes

Kata bijak terpopular protes

  • Inspirasi dan sifat kritis Slank berasal dari Iwan Fals. Lirik lagu Iwan Fals lebih membumi, sementara lirik God Bless lebih ke arah macho. Itu yang saya pelajari. Bahwa salah satunya, music is music, tapi akan jadi lebih bermakna kalau kita put something on it. Salah satunya dengan semangat, lirik, dan protes sosial.
    - Bimbim Slank
  • Semua orang punya kenangan menyakitkan, mereka berhak menghapusnya. Tapi kamu, Lail, semua kenangan milikmu sesungguhnya sangat indah. Kamu menerima seluruh kesedihan, membalas suratan takdir kejam, bahkan dengan menyelamatkan ribuan penduduk satu kota. Tidak sekali pun kamu protes. Tidak sekali pun kamu marah. Kamu menjalaninya seperti air mengalir. Bahagia dengan hari-harimu.



    - Tere Liye
  • Anjingku menggonggong protes pada situasi, hatiku melolong protes pada kamu.
    - Iwan Fals
  • Aku memang bukan pejalan yang ambisius. Aku suka tinggal di hotel, jalan-jalan seperlunya sekadar untuk mengirup ambience kota yang belum pernah kurasakan. Bukankah traveling itu dilakukan untuk menenangkan pikiran, recharge energi, rileks. Jadi kenapa kita harus disibukkan dengan upaya mengejar waktu ke banyak tujuan wisata, susah payah mendatangi tempat yang terpencil, atau makan kuliner lokal yang beresiko membuat perut kita berteriak protes bila tak sesuai?
    - Irene Dyah

Semua kata-kata bijak tentang protes

Kata-kata di KBBI yang dekat dari protes

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[protes] Makna protes di KBBI adalah: pernyataan tidak menyetujui, menentang, menyangkal, dan sebagainya. Contoh: sebagian orang melancarkan kecaman.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)