Arti kata perundang-undangan menurut KBBI

undang,
perundang-undangan [per·un·dang-un·dang·an]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: yang bertalian dengan undang-undang; seluk beluk undang-undang
contoh: 'ceramah mengenai perundang-undangan pers nasional falsafah negara itu kita lihat pula dari sistem perundang-undangannya'

  • kekuasaan perundang-undangan:

    kekuasaan legislatif;

Kata-kata dari kata dasar undang

Kata bijak terpopular perundang-undangan

  • Aku tak pernah menunggumu. Kamu tak pernah sengaja datang. Tapi kita sengaja dipertemukan Tuhan. Entah untuk saling duduk berdampingan atau saling memberi pelajaran.Entah untuk saling mengirim undangan pernikahan, atau duduk bersama di pelaminan.
    - Rohmatikal Maskur
  • Di antara undangan nan paling berhak dipenuhi; undangan pernikahan. Moga Allah kurniakan daya dan kekuatan pada kami tuk menghadiri.


    - Salim A Fillah
  • Atas undangan yang penuh kasih, Pinocchio, dengan satu lompatan dari belakang orkestra, mendapati dirinya berada di barisan depan. Dengan lompatan lain, dia berada di kepala pemimpin orkestra. Dengan sepertiga, dia mendarat di atas panggung.
    - Carlo Collodi
  • Kamu nggak bisa main-main terus kayak gini. Cari tipemu dan mulailah jalin hubungan yang lebih serius. Memangnya kamu nggak pernah merasa aneh? Hampir setiap bulan dapat undangan nikah dari teman-teman seangkatan di sekolah dulu? Umur kita ini sudah memasuki masa-masa diundang ke hajatan teman sebaya. Memangnya kamu nggak ingin juga?
    - Putu Felisia

Semua kata-kata bijak tentang perundang-undangan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari undang

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[perundang-undangan] Makna perundang-undangan di KBBI adalah: yang bertalian dengan undang-undang; seluk beluk undang-undang. Contoh: ceramah mengenai perundang-undangan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)