Arti kata permen menurut KBBI

permen [per·men]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: permén

Arti: gula-gula yang bau dan rasanya mengandung campuran minyak perangsang (dari tumbuhan)

Kata bijak terpopular permen

  • Selingkuhan kaya permen karet. ada warna warni indah. awalnya pas dimakan manis, tapi lama-lama pahit. pas mau dibuang lengket, repot!

    - Basuki Tjahaja Purnama
  • Daddy mengatakan kalau Mommy sedang pergi membelikan permen untukku, Bu. Aku tidak pernah melihatnya, dan aku tidak tahu rupa Mommy seperti apa. Tetapi aku sangat suka makan permen, dan karena Mommy sedang pergi membeli permen, maka aku memutuskan menggambar permen, Bu Guru. Angel tidak punya Mommy? Angel anak permen! Angel anak permen!
    - Frisca Marth
  • Sanjungan menyelimuti kita seperti permen.
    - Robert Sabatier
  • Begitulah, Nak, sebermula permen muncul di dunia manusia. Ia manis dan lembut karena dipakai sebagai bantal para peri. Tapi ia juga bisa membuat gigi-gigimu rusak dan mulutmu bengkak karena ia dibawa oleh nenek sihir jahat.” Neal mengingat itu sebagai sebuah nasihat agar jangan terlalu berlebihan menikmati apa pun. Karena yang manis pun bisa membuat sakit dan menderita.
    - Agus Noor

Semua kata-kata bijak tentang permen

Kata-kata di KBBI yang dekat dari permen

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[permen] Makna permen di KBBI adalah: gula-gula yang bau dan rasanya mengandung campuran minyak perangsang (dari tumbuhan). Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)