Arti kata perlahan-lahan menurut KBBI

perlahan-lahan [per·la·han-la·han]

Kata Adjektiva (kata sifat)
Dari kata dasar: perlahan.

Arti: perlahan;

Kata-kata dari kata dasar perlahan

Kata bijak terpopular perlahan-lahan

  • Karena sesungguhnya, yang lebih menyakitkan dari melepaskan sesuatu adalah berpegangan pada sesuatu yang menyakitimu secara perlahan.
    - Fiersa Besari
  • Cinta adalah sebuah racun yang mematikan yang dipatukan ular hitam berbisa, dengan gerak pelan sekali dari gua-gua neraka. Racun tampak segar laksana embun. Jiwa-jiwa kehausan melahapnya dengan tidak sabar, namun setelah itu jiwa-jiwa itu akan keracunan, sakit dan mati. Kematian yang perlahan-lahan.
    - Khalil Gibran
  • Petualangan mungkin akan menyakitimu. Tapi, terjebak dalam rutinitas–yang tidak kau sukai- akan membunuhmu perlahan. Terkadang, kita hanya perlu menghilang.
    - Fiersa Besari
  • Tiap kalimat yang diucapkan haruslah diakhiri dengan sembah. Berdiri bulu kuduk bila kita berada dalam lingkungan keluarga bumiputera yang ningrat. Bercakap-cakap dengan orang yang lebih tinggi derajatnya, harus perlahan-lahan, sehingga orang yang di dekatnya sajalah yang dapat mendengar. Seorang gadis harus perlahan-lahan jalannya, langkahnya pendek-pendek, gerakannya lambat seperti siput, bila berjalan agak cepat, dicaci orang, disebut kuda liar.
    - Raden Adjeng Kartini

Semua kata-kata bijak tentang perlahan-lahan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari perlahan

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[perlahan-lahan] Makna perlahan-lahan di KBBI adalah: perlahan;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)