Arti kata penjelajah menurut KBBI

jelajah,
penjelajah [pen·je·la·jah]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) orang yang menjelajah
    contoh: 'ia adalah seorang penjelajah samudra'
  2. 2) kapal perang berukuran sedang dan sangat laju jalannya
    contoh: 'kapal penjelajah'
  • kapal penjelajah:

    kapal perang yang sedang besarnya, tetapi sangat laju jalannya dan dapat menjelajahi segala medan;

Kata bijak terpopular penjelajah

  • Kau sang penjelajah waktu. Hanya kau sang empunya masa. Bukalah lembaran kayu. Pada suatu ketika waktu beku. Semua bisa terjadi saat kau… TERKUTUK.
    - Ruwi Meita
  • Wanita juga harus dihormati! Secara umum, pria sangat dihargai di semua bagian dunia, jadi mengapa wanita tidak seharusnya mendapatkan bagian mereka? Prajurit dan pahlawan perang dihormati dan diperingati, penjelajah diberikan ketenaran abadi, martir dihormati, tetapi berapa banyak orang memandang wanita juga sebagai tentara? ... Wanita, yang berjuang dan menderita kesakitan untuk memastikan kelanjutan umat manusia, membuat prajurit yang jauh lebih tangguh dan lebih berani daripada semua pahlawan pemberontak yang bermulut besar itu disatukan!
    - Anne Frank
  • Adalah sifat terbatas manusia yang terbatas untuk menangkap beberapa gagasan yang berada dalam jangkauan sempit pemahaman mereka dengan kejelasan yang sering menyesatkan kita dalam mengestimasi pikiran mereka. Mereka seperti pengemis yang tahu karakter dan tahun masing-masing kapal penjelajah mereka.
    - Ludwig Börne
  • Hanya kita berdua. Ini akan jadi petualangan seru kita berdua. Kita adalah Alice, kita adalah Dora. Kita penjelajah, kita petualang. Girl power! Yay!
    - Okky Madasari

Semua kata-kata bijak tentang penjelajah

Kata-kata di KBBI yang dekat dari jelajah

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[penjelajah] Makna penjelajah di KBBI adalah: orang yang menjelajah. Contoh: ia adalah seorang penjelajah samudra. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)