Arti kata panik menurut KBBI

panik [pa·nik]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: bingung, gugup, atau takut dengan mendadak (sehingga tidak dapat berpikir dengan tenang)
contoh: 'dalam situasi bagaimanapun kita tidak boleh panik'

Kata-kata dari kata dasar panik

Kata bijak terpopular panik

  • Saya mengundang teman-temannya untuk makan, tetapi ternyata pembantuku melalaikan perintah dan tidak menyiapkan makanan. Saat teman-temannya datang, dia tidak panik, malah tertawa. Dia berkata, Hari ini telah kita dapatkan hal-hal yang lebih mulia daripada alasan pertemuan kita ini, yaitu menahan kemurkaan, menguasai kemarahan, menggenggam kesabaran, dan menghiasi diri dengan kelembutan.
    - Pythagoras
  • Rasa marah, panik, cemas, bisa diubah menjadi kekuatan besar. Tapi itu bukan sumber motivasi yang baik. Kita tidak berharap kamu terdesak oleh sesuatu baru berhasil mengeluarkan kekuatan itu, bukan? Sumber kekuatan terbaik bagi manusia adalah yang kalian sebut dengan tekad, kehendak.
    - Tere Liye
  • Bagi orang-orang yang sedang menyimpan perasaan, ternyata bukan soal besok kiamat saja yang bisa membuatnya panik, susah hati. Cukup hal kecil seperti jaringan komunikasi terputus, genap sudah untuk membuatnya nelangsa.


    - Tere Liye
  • Aku tak pernah panik ketika tersesat. Aku hanya mengubah kemana aku ingin pergi.
    - Rita Rudner

Semua kata-kata bijak tentang panik

Kata-kata di KBBI yang dekat dari panik

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[panik] Arti panik di KBBI adalah: bingung, gugup, atau takut dengan mendadak (sehingga tidak dapat berpikir.... Contoh: dalam situasi bagaimanapun kita.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)