Arti kata merengek menurut KBBI

rengek,
merengek [me·re·ngek]

Kata Verbia (kata kerja)
Pengucapan: réngék

Arti: meminta sesuatu dengan mendesak (sambil menangis-nangis kecil dsb);

Kata bijak terpopular merengek

  • Allah suka kalau kita merengek nangis depan Dia, Allah suka dimintai. Jadi, kalo ada masalah coba datang ke Allah minta sesuatu.



    - Hanan Attaki
  • Hidup ini ibarat mengayuh biduk membelah samudra hidup. Selamanya akan naik-turun dilamun gelombang dan ditampar badai. Tapi aku tidak akan merengek pada air, pada angin, dan pada tanah. Yang membuat aku kukuh adalah aku tahu kemana tujuan akhirku di ujung cakrawala. Dan aku tahu aku tidak sendiri. Di atas sana, ada Tuhan yang menjadi tempat jiwa ragaku sepenuhnya bertumpu.
    - Ahmad Fuadi
  • Saya putus asa dari Republik! Kemuraman seperti itu, wanita pucat yang merengek, seperti tidak adanya fasilitas, seperti makanan yang kasar, perilaku yang kasar, pemandangan yang kasar !! Betapa mengerikan bagi seluruh bangsa untuk berkembang tanpa rasa keindahan, dan makan pisang untuk sarapan pagi.
    - Edith Wharton
  • Jadi lebih baik saya berhenti merengek dan membantu diri saya sendiri mengatasi Kesulitan yang paling buruk sekalipun.
    - Albert Ellis

Semua kata-kata bijak tentang merengek

Kata-kata di KBBI yang dekat dari rengek

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[merengek] Makna merengek di KBBI adalah: meminta sesuatu dengan mendesak (sambil menangis-nangis kecil dsb);. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)