Arti kata menyangkut menurut KBBI

sangkut,
menyangkut [me·nyang·kut]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) menyangsang (seperti layang-layang di atas pohon);
  2. 2) berkaitan (bertalian) dengan
    contoh: 'Pemerintah mengutamakan pembangunan yang menyangkut bidang produksi sandang pangan'

Kata bijak terpopular menyangkut

  • Perempuan memang tidak bisa diajak berpikir jernih jika menyangkut perihal lelaki. Dalam situasi seperti ini, kepala mereka dipenuhi kabur merah muda bernama dopamine yang meracuni sel-sel kelabu mereka dengan berbagai ide romantis yang absurd.
    - Windry Ramadhina
  • Ketika saya beranjak dewasa, orangtua saya selalu mendorong kami untuk banyak membaca dan berpikir untuk diri sendiri. Mereka mengikutsertakan kami dalam diskusi-diskusi menyangkut segala hal, mulai dari buku hingga politik. Di musim panas, kami suka pergi ke Hood Canal di mana keluarga kami serta beberapa keluarga lainnya yang berkumpul di sana setiap tahunnya akan mengadakan banyak pertandingan - lomba estafet, lomba bawa telor, tangkap bendera. Selalu menyenangkan, dan memberi kami keyakinan bahwa kami bisa bersaing dan sukses.
    - Bill Gates
  • Kadang-kadang dalam hidup ini bukan hanya menyangkut seberapa cepat kita mendayung perahu, melainkan seberapa kuat arus tersebut yang menyerang perahu kita.

    - Parlindungan Marpaung
  • Bukankah apa pun yang terjadi dan kita alami saat ini, semuanya sudah digariskan Tuhan? Bahkan daun yang jatuh dari pohon pun sudah ada catatannya. Apalagi hal-hal yang menyangkut jodoh kita. Seperti orang bilang, lahir-jodoh-mati itu rahasia Tuhan. Jadi, nikmati saja apa yang ada saat ini.
    - Netty Virgiantini

Semua kata-kata bijak tentang menyangkut

Kata-kata di KBBI yang dekat dari sangkut

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[menyangkut] Arti menyangkut di KBBI adalah: menyangsang (seperti layang-layang di atas pohon);. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)