Arti kata menunaikan menurut KBBI

menunaikan [me·nu·nai·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: tunai.
  1. 1) membayar tunai; mengontan
    contoh: 'ia tidak sanggup menunaikannya sekarang sebab tidak cukup uangnya'
  2. 2) membayar (kaul, nadar); mengamalkan (perintah, ajaran, dsb); melakukan atau melaksanakan (tugas, ikrar, janji, dan sebagainya)
    contoh: 'ia menunaikan ajaran (perintah, pesan, dan sebagainya ), mengamalkan ajaran (perintah, pesan, dan sebagainya) mereka menunaikan rukun Islam yang kelima, yaitu melaksanakan ibadah haji menunaikan cita-cita, menyampaikan (melaksanakan) cita-cita memenuhi'

Kata-kata dari kata dasar tunai

Kata bijak terpopular menunaikan

  • Pilar kepemimpinan itu ada lima; Perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasehat dan menunaikan amanah.
    - Imam Syafi'i
  • Takwa mencakup tiga Pengertian: Menunaikan Segala Perintah; Menjauhi segala yang dilarang; Menjauhi hal-hal yang subhat.
    - Syeikh Imam Nawawi al-Bantani
  • Kenapa harus sakit hati? kau ditaakdirkan untuk melakukan itu. kau telah melengkapi jalan cerita, menunaikan takdir langit. aku tidak pernah sakit hati.
    - Tere Liye
  • Pilar kepemimpinan itu ada lima : perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasihat dan menunaikan amanah.
    - Imam Syafi'i

Semua kata-kata bijak tentang menunaikan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tunai

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[menunaikan] Makna menunaikan di KBBI adalah: membayar tunai; mengontan. Contoh: ia tidak sanggup menunaikannya.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)