Arti kata mengamat-amati menurut KBBI

amat,
mengamat-amati [meng·a·mat-a·mati]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: terus mengawasi dan memperhatikan dengan saksama
contoh: 'polisi mengamat-amati gerak-gerik si tersangka dari jauh'

Kata bijak terpopular mengamat-amati

  • Orang sering menyangka bermeditasi adalah mengosongkan pikiran. Padahal yang benar adalah biarkan pikiranmu menjelajah. Amati apa yang kita lihat dalam benak.
    - Valiant Budi
  • Pikiran pertama datang; kemudian organisasi pemikiran itu, ke dalam ide dan rencana; kemudian transformasi rencana itu menjadi kenyataan. Awal, seperti yang akan Anda amati, ada dalam imajinasi Anda.
    - Napoleon Hill
  • Amati terus-menerus bahwa segala sesuatu terjadi karena perubahan, dan biasakan diri Anda untuk menganggap bahwa sifat Semesta tidak menyukai apa pun selain mengubah hal-hal yang ada, dan membuat hal-hal baru menjadi seperti itu.
    - Marcus Aurelius
  • Adalah baik untuk menghormati pemimpin. Belajar dari dia. Amati dia. Pelajari dia. Tapi jangan menyembah dia. Percaya Anda bisa melampaui. Percaya Anda bisa melampaui. Mereka yang memiliki sikap terbaik kedua selalu merupakan pelaku terbaik kedua.
    - David J. Schwartz

Semua kata-kata bijak tentang mengamat-amati

Kata-kata di KBBI yang dekat dari amat

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mengamat-amati] Arti mengamat-amati di KBBI adalah: terus mengawasi dan memperhatikan dengan saksama. Contoh: polisi mengamat-amati gerak-gerik.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)