Arti kata mengaktualisasikan menurut KBBI

mengaktualisasikan [meng·ak·tu·a·li·sa·si·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: aktualisasi.

Arti: mengaktualisasi

Kata-kata dari kata dasar aktualisasi

Kata bijak terpopular mengaktualisasikan

  • Seseorang yang memanfaatkan dan mengeksploitasi bakat, potensi, dan kemampuannya sepenuhnya. Orang seperti itu tampaknya memenuhi dirinya sendiri dan melakukan yang terbaik yang mampu dilakukannya. Orang yang mengaktualisasikan diri harus menemukan dalam hidupnya kualitas-kualitas yang membuat hidupnya kaya dan bermanfaat. Dia harus menemukan kebermaknaan, kemandirian, kesederhanaan, kesenangan, kekayaan, kesederhanaan, penyelesaian, kebutuhan, kesempurnaan, individualitas, keindahan, dan kebenaran.
    - Abraham H. Maslow
  • Hidup memang sulit, sebagian karena kesulitan nyata yang harus kita atasi agar bisa bertahan hidup, dan sebagian lagi karena keinginan bawaan kita sendiri untuk selalu berbuat lebih baik, mengatasi tantangan baru, mengaktualisasikan diri. Kebahagiaan dialami sebagian besar dalam upaya menuju suatu tujuan, bukan dalam mencapai sesuatu, karena sifat kita selalu ingin melanjutkan usaha berikutnya.
    - Albert Ellis
  • Hidup dapat jauh lebih baik jika kita dapat menghitung berkat kita sebagai orang yang mengaktualisasikan diri dapat dan melakukan, dan jika kita dapat mempertahankan rasa keberuntungan dan rasa syukur mereka yang konstan.
    - Abraham H. Maslow
  • Orang yang mengaktualisasikan diri ... hidup lebih banyak di dunia nyata alam daripada di kumpulan konsep, abstraksi, harapan, keyakinan, dan stereotip buatan manusia yang kebanyakan orang bingung dengan dunia.
    - Abraham H. Maslow

Semua kata-kata bijak tentang mengaktualisasikan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari aktualisasi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mengaktualisasikan] Arti mengaktualisasikan di KBBI adalah: mengaktualisasi. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)