Arti kata membanjiri menurut KBBI

membanjiri [mem·ban·jiri]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: banjir.
  1. 1) menggenangi; mengempohi;
  2. 2) memenuhi
    contoh: 'barang-barang buatan Jepang membanjiri pasaran dunia beribu-ribu orang datang membanjiri lapangan pada hari ulang tahun kemerdekaan'

Kata-kata dari kata dasar banjir

Kata bijak terpopular membanjiri

  • Bentuk paling rendah dari budaya populer - kurangnya informasi, informasi yang salah, informasi yang salah, dan penghinaan terhadap kebenaran atau realitas kehidupan kebanyakan orang - telah membanjiri jurnalisme nyata. Saat ini, orang Amerika biasa dipenuhi sampah.
    - Carl Bernstein
  • Jika kemiskinan membuat manusia mengeluh, dia menguap dalam kemewahan. Ketika keberuntungan membebaskan kita dari kerja, alam membanjiri kita dengan waktu.
    - Antoine de Rivarol
  • Laki-laki kebanyakan sangat lambat, pikiran mereka membanjiri mereka, dan mereka hanya bisa menangkap ekornya. Aku bisa menghitung stocking-top sementara lidah pria bersiap-siap; dan 'ketika dia keluar dari' pidatonya akhirnya, ada sedikit kaldu yang harus dibuat. Anak ayammu yang mati mengambil waktu menetas paling lama.
    - George Eliot
  • Saat cinta dan kegembiraan membanjiri jalan-jalan kita hari ini, sulit untuk membayangkan bagaimana seseorang dapat menyangkal perlindungan penuh hukum kita kepada sesama orang Amerika - tetapi ada orang yang mau.
    - Hillary Clinton

Semua kata-kata bijak tentang membanjiri

Kata-kata di KBBI yang dekat dari banjir

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[membanjiri] Arti membanjiri di KBBI adalah: menggenangi; mengempohi;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)