Arti kata membacakan menurut KBBI

baca,
membacakan [mem·ba·ca·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) membaca nyaring (melisankan tulisan) untuk orang lain
    contoh: 'ia telah membacakan surat itu untuk ibunya'
  2. 2) mengucapkan (tentang doa, mantra, dan sebagainya)
    contoh: 'siapa yang membacakan doa dalam perhelatan nanti'

Kata bijak terpopular membacakan

  • Hugo teringat kadang-kadang di malam hari, ayah membacakan kisah-kisah petualangan seru karya Jules Verne dan koleksi dongeng Hans Christian Andersen, yang merupakan favoritnya. Hugo rindu ingin dibacakan cerita.
    - Brian Selznick
  • Guru selalu menggunakan saya sebagai contoh untuk kelas bahasa Inggris yang baik dan cerita yang bagus karena kami semua harus menulis cerita yang sama. Tapi dia biasa membuat saya tampil di depan - yang saya benci - dan membacakan cerita saya di depan kelas dan saya akan mendapat tepuk tangan meriah. Bukan karena siapa saya, tetapi karena mereka benar-benar menikmati cerita yang saya tulis.
    - Michael Jackson
  • Selama ini ia hanya menggenggam erat orang-orang yang sakit itu, sambil membacakan doa dalam hati. Tentu, bila akhirnya orang-orang itu sembuh, bukanlah karena dirnya, tapi karena Tuhan berbaik hati mengabulkan doanya.
    - Yudhi Herwibowo
  • Tetap di rumah dalam pikiran Anda. Jangan membacakan pendapat orang lain. Aku benci kutipan. Katakan apa yang Anda ketahui.
    - Ralph Waldo Emerson

Semua kata-kata bijak tentang membacakan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari baca

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[membacakan] Arti membacakan di KBBI adalah: membaca nyaring (melisankan tulisan) untuk orang lain. Contoh: ia telah membacakan surat itu.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)