Arti kata memadai menurut KBBI

memadai [me·ma·dai]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: pada.

Arti: memenuhi (syarat, keinginan) dan sebagainya; mencukupi
contoh: 'ganti rugi yang diberikannya dianggap belum memadai'

Kata-kata dari kata dasar pada

Kata bijak terpopular memadai

  • Jadilah diri sendiri, maka Anda akan memiliki gaya tersendiri. Tapi, bekali dulu diri Anda dengan kemampuan yang memadai supaya Anda tidak asing menjadi diri sendiri.
    - Cak Lontong (Lies Hartono)
  • Apa yang membuat seseorang percaya pada setumpuk bukti adalah sebuah ‘daftar’ dari apa yang diinginkannya yang seringkali tidak ia sadari sepenuhnya. Apabila seseorang disuguhkan fakta yang berlawanan dengan insting nya, ia akan menutupnya rapat- rapat, kecuali bila fakta itu sudah terlalu banyak, ia bahkan akan menolak untuk mempercayainya. Di sisi lain, bila ia disuguhkan fakta yang sesuai dengan instingnya meskipun tidak memadai, ia cenderung akan menerimanya. Mitos sejati harus dilihat melalui cara ini.
    - Bertrand Russell
  • Ketika sepuluh lawan satu, kepunglah. Ketika lima lawan satu, seranglah. Ketik dua lawan satu, bertempurlah. Ketika seimbang pecah belahlah. Ketika lebih sedikit, bertahanlah. Ketika memadai, hindarilah.
    - Sun Tzu
  • Perpustakaan umumnya tak perlu mengesankan walaupun kurasa itu lantaran aku dimanja saat tumbuh besar bersama berjilid-jilid koleksi buku tebal berdebu milik Ayah dan teman-temannya. Meskipun begitu, perpustakaan ini memiliki koleksi sejarah lokal yang memadai, itulah yang terpenting.
    - Kendare Blake

Semua kata-kata bijak tentang memadai

Kata-kata di KBBI yang dekat dari pada

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[memadai] Makna memadai di KBBI adalah: memenuhi (syarat, keinginan) dan sebagainya; mencukupi. Contoh: ganti rugi yang diberikannya dianggap.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)