Arti kata melucuti menurut KBBI

lucut,
melucuti [me·lu·cuti]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) melulusi (pakaian, perhiasan, dsb); membuka (kedok, selubung, dan sebagainya)
    contoh: 'melucuti pakaian'
  2. 2) merampas senjata (yang dipegang)
    contoh: 'melucuti senjata tawanan perang'

Kata-kata dari kata dasar lucut

Kata bijak terpopular melucuti

  • Untuk melucuti yang kuat dan mempersenjatai yang lemah akan mengubah tatanan sosial yang harus saya pertahankan. Keadilan adalah sanksi atas ketidakadilan yang mapan.
    - Anatole France
  • Banyak orang percaya bahwa keseluruhan bencana adalah minyak yang kita tumpahkan, tetapi itu menjadi encer dan pada akhirnya melucuti senjatanya. Faktanya, minyak yang tidak kita tumpahkan, minyak yang kita kumpulkan, suling dan gunakan, menghasilkan CO2 dan gas-gas lain yang tidak terdilusi.
    - Carl Safina
  • Cadangan pernyataan modern kadang-kadang didorong ke ekstrem, di mana rasa takut akan kontradiksi membuat penulis melucuti dirinya dari hampir semua arti dan makna.
    - Winston Churchill
  • Karena Anda tidak akan mendapatkan kendali senjata dengan melucuti warga negara yang taat hukum. Hanya ada satu cara untuk mendapatkan kendali senjata yang sebenarnya: Lucuti senjata para penjahat dan penjahat, kunci mereka, dan jika Anda tidak benar-benar membuang kuncinya, setidaknya kehilangannya untuk waktu yang lama.
    - Ronald Reagan

Semua kata-kata bijak tentang melucuti

Kata-kata di KBBI yang dekat dari lucut

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[melucuti] Makna melucuti di KBBI adalah: melulusi (pakaian, perhiasan, dsb); membuka (kedok, selubung, dan sebagainya). Contoh: melucuti pakaian. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)