Arti kata kristen menurut KBBI

kristen,
Kristen [Kris·ten]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: agama yang disampaikan oleh Kristus (Nabi Isa);

  • Kristen Ortodoks:

    aliran dalam agama Kristen yang berpegang pada Alkitab tanpa kritik;

Kata-kata dari kata dasar kristen

Kata bijak terpopular kristen

  • Jika kamu bertanya kepada tiga orang apa artinya menjadi seorang kristen, kamu akan mendapatkan tiga jawaban yang berbeda. Beberapa orang merasa baptisan sudah cukup. Yang lain merasa kamu harus mempercayai alkitab sebagai fakta sejarah abadi. Yang lain masih mempercayai bahwa mereka yang tidak menerima Kristus sebagai penyelamat mereka akan masuk ke neraka.
    - Dan Brown
  • Sepanjang hemat kami, agama yang paling indah dan paling suci ialah Kasih Sayang. Dan untuk dapat hidup menurut perintah luhur ini, haruskah seorang mutlak menjadi Kristen? Orang Buddha, Brahma, Yahudi, Islam, bahkan orang kafir pun dapat hidup dengan kasih sayang yang murni.
    - Raden Adjeng Kartini
  • Tidak ada orang Yahudi yang pernah menipu untuk mengubah Kristen kecuali dia adalah seorang yang pintar.
    - Israel Zangwill
  • Kawanku yang Muslim itu menerangkan ajaran Muhammad terkait dengan hal ini. Dia mengatakan, hubungan Islam dan Kristen seharusnya didasarkan pada dua unsur penting: ketulusan dan kerendahan hati. Sementara interaksi Muslim dengan berbagai tradisi spiritual lain termasuk Kristiani didasarkan pada tiga syarat: berusaha mengenal satu sama lain, tetap bersikap tulus dan jujur selama bertemu dan berdebat, dan berusaha rendah hati menyangkut klaim kebenaran masing-masing. Aku belum tahu sejauh mana praktiknya. Hanya, seperti itulah ajaran moral nabi dari Arab itu yang kutahu.
    - Tasaro G K

Semua kata-kata bijak tentang kristen

Kata-kata di KBBI yang dekat dari kristen

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[kristen] Arti kristen di KBBI adalah: agama yang disampaikan oleh Kristus (Nabi Isa);. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)