Arti kata khawatir menurut KBBI

khawatir [kha·wa·tir]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: takut (gelisah, cemas) thd suatu hal yang belum diketahui dengan pasti;

Kata-kata dari kata dasar khawatir

Kata bijak terpopular khawatir

  • Pemimpin yang terbaik adalah yang paling memiliki penguasaan diri untuk dipimpin. Maka seorang Pendito Ratu haruslah a man of nothing to loose. Tak khawatir kehilangan apa-apa. Jangankan harta benda, simpanan uang, seribu perusahaan, tanah, gunung dan tambang. Sedangkan dirinya sendiripun sudah tak dimiliknya, sebab telah diberikan kepada Tuhan dan rakyatnya.
    - Emha Ainun Nadjib
  • Cinta sejati selalu menemukan jalan. Ada saja kebetulan, nasib, takdir atau apalah sebutannya. Tapi sayangnya, orang-orang yang mengaku sedang dirundung cinta justru sebaliknya, selalu memaksakan jalan cerita, khawatir, cemas, serta berbagai perangai norak lainnya. Tak usahlah kau gulana, wajah kusut. Jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya. Kebetulan yang menakjubkan.
    - Tere Liye
  • Kenapa manusia tidak boleh berlama-lama menanam kebencian, dendam dan kemarahan, khawatir tidak ada umur, kemudian mati membawa itu semua, na'udzu billah.
    - Jefri Al Buchori
  • Aku tidak pernah khawatir untuk mabuk; aku hanya khawatir diantarkan ke rumah.

    - W.C. Fields

Semua kata-kata bijak tentang khawatir

Kata-kata di KBBI yang dekat dari khawatir

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[khawatir] Makna khawatir di KBBI adalah: takut (gelisah, cemas) thd suatu hal yang belum diketahui dengan pasti;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)