Arti kata keimanan menurut KBBI

keimanan [ke·i·man·an]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: iman.

Arti: keyakinan; ketetapan hati; keteguhan hati
contoh: 'kita wajib memperkuat keimanan kita kepada Allah'

Kata-kata dari kata dasar iman

Kata bijak terpopular keimanan

  • Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan.
    - Abdullah Gymnastiar
  • Itulah mengapa manusia tidak boleh sombong. Manusia boleh berencana, tetapi Allah yang menentukan. Sombong tidak cuma di tunjukkan oleh harta, pangkat, jabatan, ilmu atau keimanan yang dimiliki seseorang, tetapi juga cinta yang ada di hati seseorang itu. Kalau seseorang merasa kekuatan cintanya begitu besar dan merasa tak ada kekuatan apa pun yang dapat menandinginya, justru situ Allah akan memberinya ujian. Salah satunya, dengan dipisahkan. Karena itu, selalu libatkan Allah dalam urusan hatimu. Jangan mencintai orang dengan perasaan buta.
    - Silvarani
  • Ketika masalah datang menghampiri, itu artinya tuhan menyayangi, bukan membenci. Tuhan hanya menguji keimanan dan kesabaran.
    - Nazril Irham
  • Ketika seseorang mndapatkan ujian yang mngguncang jiwa, maka itu tandanya Allah ingin menaikkan derajat keimanan orang tersebut ke level tingkatan iman yang lebih tinggi. Maka berbahagialah! Karena ujian itu tanda cinta Allah kepada orang tersebut untuk mningkatkan kualitas hidupnya.
    - Adi Hidayat

Semua kata-kata bijak tentang keimanan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari iman

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[keimanan] Arti keimanan di KBBI adalah: keyakinan; ketetapan hati; keteguhan hati. Contoh: kita wajib memperkuat keimanan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)