Arti kata keempat-empatnya menurut KBBI

keempat-empatnya [ke·em·pat-em·pat·nya]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: empat.

Arti: seluruhnya yang terdiri atas empat (orang dan sebagainya)
contoh: 'kawanan perampok itu keempat-empatnya sudah dapat ditangkap polisi'

Kata bijak terpopular keempat-empatnya

  • Hanya perlu 7 detik untuk jatuh cinta. Detik pertama, mengamati siluet keseluruhannya. Kedua, menatap matanya. Ketiga, lihat ekspresi wajahnya. Keempat, cek senyumnya, atau kalau tidak ya, bentuk bibirnya. Kelima, lihat gayanya bergerak. Keenam, cek apa ada getaran yang melanda perut kemudian dada, menandakan diri lo tertarik. Ketujuh, yang paling penting, kontak mata, seolah meyakini bahwa pertemuan ini tak terelakkan dan memang direncanakan oleh Takdir.
    - Primadonna Angela
  • Bila sepasang perempuan dan laki-laki yang bukan suami istri berdua-duaan saja, mahluk ketiga yang hadir adalah setan. Apabila bila berdua-duanya dalam ruang tertutup, makin banyak setan yang berpesta. Tidak sekedar mahluk ketiga, melainkan juga keempat, kelima dan seterusnya.
    - Irene Dyah
  • Pertama, ukurlah panjangnya. Kedua, ukurlah volumenya. Ketiga, hitunglah. Keempat, timbanglah. Kelima adalah kemenangan.
    - Sun Tzu
  • Saya punya impian bahwa suatu hari nanti keempat anak saya yang masih kecil akan hidup di negara di mana mereka takkan dinilai dari warna kulitnya, melainkan dari karakternya.
    - Martin Luther King

Semua kata-kata bijak tentang keempat-empatnya

Kata-kata di KBBI yang dekat dari empat

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[keempat-empatnya] Arti keempat-empatnya di KBBI adalah: seluruhnya yang terdiri atas empat (orang dan sebagainya). Contoh: kawanan perampok itu keempat-empatnya.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)