Arti kata ke depan menurut KBBI

ke depan

Partikel
Dari kata dasar: depan.
  1. 1) ke muka; maju
    contoh: 'tampil ke depan'
  2. 2) selanjutnya; seterusnya
    contoh: 'sejak kini ke depan'

Kata-kata dari kata dasar depan

Kata bijak terpopular ke depan

  • Beberapakali aku menemukan mimpiku sendiri terjerembab di depan pintu. Kuyup oleh hujan. Seperti pakaian kotor berulangkali kucuci dan kujemur di halaman luas. Pada saat saat seperti itu aku selalu ingat wajah dan matamu saat menatapku; selalu teduh dan meneguhkan. Maka aku yakin pada akhirnya jarak hanya memisahkan raga. Tapi ia tak pernah sanggup menjauhkan mimpi, imaji dan kenangan yang kita semat bersama dalam rindu yang paling diam.
    - Helvy Tiana Rosa
  • Di pundak pemimpin yang bebas korupsi, di situlah masa depan negeri.
    - Najwa Shihab
  • Kalau kau telah berhasil menemukan seseorang yang merupakan cinta sejatimu; yang ingin kaujadikan teman hidup seumur hidupmu; yang merupakan inspirasimu menuju masa depan; yang menjadikan hidup ini terasa lebih berarti dan terasa semakin bermakna untuk dijalani; yang merupakan pusat kehidupanmu; yang menarik, baik dalam fisik maupun dalam perilaku dan pemikiran; yang dapat ikut tertawa denganmu, menangis bersamamu; yang mencintaimu dengan sepenuh hatinya; yang ingin bekerja bersama-sama dirimu membentuk kedamaian, cinta dan kekuatan; yang memenuhi dirimu masing-masing dengan keteduhan, maka yakinilah bahwa kau sungguh beruntung dan terberkati.
    - Joyce Brothers
  • Setiap orang suci memiliki masa lalu (yang belum tentu baik) dan setiap pendosa memiliki masa depan (yang bisa jadi jauh lebih baik ).
    - Oscar Wilde

Semua kata-kata bijak tentang ke depan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari depan

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[ke depan] Makna ke depan di KBBI adalah: ke muka; maju. Contoh: tampil ke depan. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)