Arti kata gilang menurut KBBI

gilang,
gilang-gemilang [gi·lang-ge·mi·lang]

Kata Adjektiva (kata sifat)
  1. 1) bercahaya terang; terang sekali;
  2. 2) amat elok; baik sekali; cemerlang
    contoh: 'kemenangan yang gilang-gemilang'

Kata bijak terpopular gilang

  • Aku nggak akan pernah lupa. Kamu minta izin ke Papa untuk mengajakku menemanimu berjuang bareng, sepanjang sisa umur hidup kita. Kamu nggak menjaminku untuk bahagia, tapi kamu bilang ingin berjuang bareng bersamaku. Itu yang bikin Papa berhenti berharap mendapatkan menantu yang sempurna, karena dia telah bertemu dengan suami yang sempurna untukku. Mana bisa kamu menentukan sikap sembari khawatir kehilangan pekerjaan. Kalau kamu takut nggak ada uang karen mikirin aku dan Gilang, artinya kamu sama saja nggak kasih aku dan Gilang kesempatan untuk menemanimu berjuang.
    - Primadonna Angela
  • Gilang, kenapa sih kamu suka kasih saya pesawat kertas? Ooo… pesawat kertas?. Iya, cerita dong!. Panjang banget. Intinya, gue punya cita-cita pengen jadi pilot pesawat tempur. Gue pengen jadi tentara Angkatan Udara.
    - Agnes Davonar

Semua kata-kata bijak tentang gilang

Kata-kata di KBBI yang dekat dari gilang

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[gilang] Makna gilang di KBBI adalah: bercahaya terang; terang sekali;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)