Arti kata getaran menurut KBBI

getaran [ge·tar·an]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: getar.

Arti: goyangan cepat dan berulang-ulang (tentang benda-benda halus seperti jarum jam, per); gentaran;

Kata-kata dari kata dasar getar

Kata bijak terpopular getaran

  • Hanya perlu 7 detik untuk jatuh cinta. Detik pertama, mengamati siluet keseluruhannya. Kedua, menatap matanya. Ketiga, lihat ekspresi wajahnya. Keempat, cek senyumnya, atau kalau tidak ya, bentuk bibirnya. Kelima, lihat gayanya bergerak. Keenam, cek apa ada getaran yang melanda perut kemudian dada, menandakan diri lo tertarik. Ketujuh, yang paling penting, kontak mata, seolah meyakini bahwa pertemuan ini tak terelakkan dan memang direncanakan oleh Takdir.
    - Primadonna Angela
  • Suatu revolusi melemparkan hukum yang ada dan maju terus tanpa menghiraukan hukum itu. Jadi sukar untuk merencanakan suatu revolusi dengan ahli hukum. Kita memerlukan getaran perasaan kemanusiaan.
    - Soekarno
  • Setiap jiwa memiliki suara khasnya sendiri. Dan jiwa kita ingin merasakan getaran suara tersebut. Menurutku, getaran jiwaku dan getaran gitar selaras satu sama lain. Itulah sebabnya aku merasa bermain gitar memang cocok untukku.
    - Mary Amato
  • Pembawaanku adalah paduan dari pada
    pikiran sehat dan getaran perasaan.
    - Soekarno

Semua kata-kata bijak tentang getaran

Kata-kata di KBBI yang dekat dari getar

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[getaran] Arti getaran di KBBI adalah: goyangan cepat dan berulang-ulang (tentang benda-benda halus seperti jarum jam, per); gentaran;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)