Arti kata filter menurut KBBI

filter [fil·ter]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) alat untuk menyaring; penyaring; penapis
    contoh: 'filter pada ujung rokok itu dimaksudkan untuk menyaring nikotin filter dipasangkan pada ujung pipa untuk menjaring lumpur'
  2. 2) alat untuk meloloskan cahaya dari frekuensi atau selang frekuensi tertentu; (Fisika)
  3. 3) rangkaian listrik yang dapat meloloskan listrik arus rongga (bolak-balik) dari frekuensi atau selang frekuensi tertentu; tapis;
  • filter biologis:

    komponen sistem peredaran ulang tertutup yang menyebabkan terjadinya penetralan bahan-bahan racun sebagai hasil suatu proses;

Kata-kata dari kata dasar filter

Kata bijak terpopular filter

  • Apakah kamu tidak mengerti bahwa kita harus kekanak-kanakan agar bisa mengerti? Hanya seorang anak yang melihat hal-hal dengan kejelasan sempurna, karena ia tidak mengembangkan semua filter yang menghalangi kita untuk melihat hal-hal yang tidak kita harapkan.
    - Douglas Adams
  • Jika kita tidak berkomitmen untuk menyelamatkan bumi ini, kita akan membeli filter udara dan masker gas desainer dengan sedikit sentuhan Nike.
    - Assata Shakur
  • Ketika air di suatu tempat buruk, paling aman untuk tidak meminum apa pun yang belum disaring baik melalui buah anggur, atau bak malt. Ini adalah filter paling andal yang pernah ditemukan.
    - Samuel Butler
  • Tetapi pelanggan adalah filter terakhir dan filter final. Apa yang bertahan dari seluruh proses adalah apa yang orang kenakan. Saya tidak tertarik membuat pakaian yang berakhir di museum berdebu.
    - Marc Jacobs

Semua kata-kata bijak tentang filter

Kata-kata di KBBI yang dekat dari filter

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[filter] Arti filter di KBBI adalah: alat untuk menyaring; penyaring; penapis. Contoh: filter pada ujung rokok itu dimaksudkan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)