Arti kata bius menurut KBBI

1 bius [bi·us]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) obat untuk membuat orang kehilangan rasa kesadarannya (seperti pada waktu akan dioperasi supaya tidak merasa sakit);
  2. 2) politik (kebudayaan, ajaran, dan sebagainya) yang membuat orang lain tidak insaf akan keadaan dirinya atau keadaan yang sebenarnya; (Kata kiasan)

2 bius [bi·us]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: masyarakat wilayah yang besar di daerah Samosir, Sumatra Utara

  • obat bius:

    obat yang menyebabkan orang tidak sadarkan diri dan sekaligus menghilangkan rasa nyeri;

Kata-kata dari kata dasar bius

Kata bijak terpopular bius

  • Aku berharap bisa tidur. Aku berharap ada sejenis obat bius untukku, atau setidaknya sesuatu yang membuat dunia menutup di sekelilingku. Aku ingin menjadi seperti tubuhku, diam dan tak bereaksi, pasrah di tangan seseorang. Aku tidak memiliki kekuatan untuk menentukan pilihan.
    - Gayle Forman
  • Ada iblis dalam diriku, dan dia masih ada. Tanpa obat bius, kami memiliki lebih banyak obrolan hari ini.
    - Keith Richards
  • Jika Anda berpikir obat bius untuk iseng dan untuk kesenangan, Anda sudah gila. Ada lebih banyak kesenangan yang bisa didapat dalam kasus polio paralitik yang baik atau dengan hidup di paru-paru besi. Jika Anda merasa perlu sesuatu untuk memutar musik atau bernyanyi, Anda gila. Itu dapat memperbaiki Anda sehingga Anda tidak dapat memainkan apa pun atau tidak menyanyi.
    - Billie Holiday
  • Jika ibu saya tahu saya melakukan ini untuk mencari nafkah, maka dia akan membunuh saya. Dia pikir saya sedang menjual obat bius.
    - H. Youngman

Semua kata-kata bijak tentang bius

Kata-kata di KBBI yang dekat dari bius

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bius] Makna bius di KBBI adalah: obat untuk membuat orang kehilangan rasa kesadarannya (seperti pada waktu akan dioperasi supaya tidak merasa.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)