Arti kata berpegang (pd) menurut KBBI

pegang,
berpegang (pd) [ber·pe·gang (pd)]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: berpaut (pd); berteguh (pd); tetap berpedoman (pada)
contoh: 'agar jangan jatuh, tangannya berpegang (pd) erat-erat pada dahan kayu berpegang (pd) pada janji yang semula berpegang (pd) pada aturan-aturan yang telah ada'

Kata bijak terpopular berpegang (pd)

  • Jika kita berpegang teguh pada dasar-dasar Islam, kemudian kita berusaha untuk mempertahankannya dari sesuatu yang menurut kita sebuah ancaman, maka karena hal ini lah, kita sekarang melihat banyak orang mempertahankan kekuasaan, mempertahankan wilayah, mempertahankan segala hal yang mendasar dengan kepercayaan bahwa mereka membela Islam.
    - Abdurrahman Wahid
  • Mungkin terlihat suram malam ini, namun jika kita terus berpegang pada harapan, hari esok akan menjadi lebih cerah.
    - Barack Obama
  • Saat itu aku berjanji di dalam hati, untuk membantu menguatkan setiap pasien kanker yang bisa kujangkau, agar mereka juga bisa bertahan dengan berpegang pada kekuatan bernama persahabatan.
    - Feby Indirani
  • Bercita-citalah setinggi langit, seidealisme mungkin, terus buat jadi realitas.wujudkan mimpimu! Nggak ada orang besar yang mikir realistis, semua berpegang teguh sama idealisme mereka. Pada prosesnya memang nggak gampang, nggak instan, tapi Tuhan nggak mungkin tinggal diam lihat hamba-Nya berusaha. Hasil yang hebat itu memang butuh waktu.
    - Altami N. D.

Semua kata-kata bijak tentang berpegang (pd)

Kata-kata di KBBI yang dekat dari pegang

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[berpegang (pd)] Arti berpegang (pd) di KBBI adalah: berpaut (pd); berteguh (pd); tetap berpedoman (pada). Contoh: agar jangan jatuh, tangannya berpegang.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)