Arti kata berolok-olok menurut KBBI

olok,
berolok-olok [ber·o·lok-o·lok]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: bermain-main (dengan maksud menyindir, mengejek) dengan perkataan; berkelakar; bersenda-gurau
contoh: 'ja-ngan berolok-olok lagi, nanti dia menangis'

Kata bijak terpopular berolok-olok

  • Bung, hidup ini hanya senda gurau. Jangan terlalu seriuslah apalagi ngotot-ngototan. Sesekali mari kita tertawa, mengolok-olok diri sendiri.
    - Tere Liye
  • Jangan pernah bersedih ketika orang-orang menilai hidup kita rendah. Karena sejatinya kemuliaan tidak pernah tertukar. Boleh jadi orang-orang yang menghina itulah yang lebih hina. Sebaliknya, orang-orang yang dihinalah yang lebih mulia. Tidak selalu penghinaan harus dibalas dengan penghinaan. Bahkan, cara terbaik menanggapi olok-olok adalah dengan biasa-biasa saja. Tidak perlu marah. Tidak perlu membalas.
    - Tere Liye
  • Cinta bekerja dalam keajaiban yang muncul setiap hari: seperti melemahkan yang kuat dan menguatkan yang lemah; mengolok-olok yang bijak, menjadikan orang bodoh se­bagai bijak; lebih menyukai nafsu, menghancurkan nalar, dan meng­ubah segala sesuatunya terbolak-balik.
    - Margaretha van Valois
  • Saya tidak akan pernah mengolok-olok seperti itu untuk mematuhi naluri, tetapi berdiri seolah-olah seorang pria adalah pengarang dirinya sendiri dan tidak mengenal sanak keluarga lain.
    - William Shakespeare

Semua kata-kata bijak tentang berolok-olok

Kata-kata di KBBI yang dekat dari olok

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[berolok-olok] Makna berolok-olok di KBBI adalah: bermain-main (dengan maksud menyindir, mengejek) dengan perkataan; berkelakar;.... Contoh: ja-ngan berolok-olok lagi, nanti.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)