Arti kata berinteraksi menurut KBBI

berinteraksi [ber·in·ter·ak·si]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: interaksi.

Arti: mengadakan interaksi

  • kemampuan berinteraksi: (Linguistik)

    kemampuan seseorang untuk berinteraksi dalam suatu masyarakat bahasa, antara lain mencakupi sopan santun, memahami gi-liran dalam bercakap-cakap, dan mengakhiri percakapan;

Kata-kata dari kata dasar interaksi

Kata bijak terpopular berinteraksi

  • Jika ingin menilai seseorang, jangan nilai dia dari bagaimana dia berinteraksi dengan kita, karena itu bisa saja tertutup topeng. Tapi nilai dia dari bagaimana orang itu berinteraksi dengan orang-orang yang dia sayang.
    - Adhitya Mulya
  • Hujan dan gebetan itu mirip. Ada yang mengaku suka, tapi hanya memandangnya dari tempat duduk yang hangat, berkata-kata romantis tanpa pernah mau bersinggungan. Ada yang betulan suka, mengalahkan rasa tidak nyaman, langsung berinteraksi dengannya meski berisiko sakit.
    - Fiersa Besari
  • Sebagai yang mengandung dan sekaligus yang membidani lahirnya karakter, saya adalah pihak pertama yang berinteraksi dengan mereka. Setiap tokoh menghadiahi saya petualangan. Tak jarang, mereka mendewasakan saya sebagai penulis maupun pribadi.
    - Dewi Lestari
  • Jika ingin menilai seseorang, jangan nilai dia dari mana dia berinteraksi dengan kita, karena itu bisa saja tertutup topeng. Tapi nilai dia dari bagaimana orang itu berinteraksi dengan orang-orang yang dia sayang.
    - Adhitya Mulya

Semua kata-kata bijak tentang berinteraksi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari interaksi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[berinteraksi] Makna berinteraksi di KBBI adalah: mengadakan interaksi. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)