Arti kata bercakap-cakap menurut KBBI

bercakap-cakap [ber·ca·kap-ca·kap]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: cakap.

Arti: berbincang-bincang; berbicara; beromong-omong
contoh: 'ia sedang bercakap-cakap dengan temannya'

Kata bijak terpopular bercakap-cakap

  • Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki.
    - Mohammad Hatta
  • Berjuanglah untuk apa yang kita yakini, tanpa berusaha membuktikan apa pun kepada siapa pun; tetaplah tenang dan tidak banyak cakap, sebagaimana orang yang telah memiliki keberanian untuk menentukan takdirnya sendiri.
    - Paulo Coelho
  • Tiap kalimat yang diucapkan haruslah diakhiri dengan sembah. Berdiri bulu kuduk bila kita berada dalam lingkungan keluarga bumiputera yang ningrat. Bercakap-cakap dengan orang yang lebih tinggi derajatnya, harus perlahan-lahan, sehingga orang yang di dekatnya sajalah yang dapat mendengar. Seorang gadis harus perlahan-lahan jalannya, langkahnya pendek-pendek, gerakannya lambat seperti siput, bila berjalan agak cepat, dicaci orang, disebut kuda liar.
    - Raden Adjeng Kartini
  • Orang yang kemampuannya biasa-biasa saja tetapi tekun lebih dihormati dan dihargai dari pada orang yang cakap tetapi kemampuannya rapuh.
    - Alexander Hamilton

Semua kata-kata bijak tentang bercakap-cakap

Kata-kata di KBBI yang dekat dari cakap

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bercakap-cakap] Makna bercakap-cakap di KBBI adalah: berbincang-bincang; berbicara; beromong-omong. Contoh: ia sedang bercakap-cakap dengan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)