Arti kata berbentuk menurut KBBI

berbentuk [ber·ben·tuk]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: bentuk.

Arti: mempunyai bentuk; memakai bentuk;

Kata-kata dari kata dasar bentuk

Kata bijak terpopular berbentuk

  • Ateis lebih tepatnya adalah orang-orang yang mengaku beragama dan bertuhan, tapi tindakannya korup. mereka tidak benar-benar bertuhan, mereka mengaku menuhankan Allah atau dengan apapun memberi nama, tetapi sejatinya mereka Tuhankan duit. Duit itu berbentuk. Padahal, konon, tuhan tidak berbentuk.
    - Sujiwo Tejo
  • Selama ini, aku berharap menemukan tanda-tanda cinta dalam hal-hal yang luar biasa dan istimewa. Tetapi aku tidak pernah menemukannya dalam lusinan bunga mawar, kotak kembang gula yang berbentuk hati, atau lirik soneta yang berbunga-bunga. Bagiku, cinta menyelinap ke dalam hatiku, tanpa pemberitahuan, tanpa hiruk-pikuk, tanpa upacara, dan cinta itu diam-diam mendirikan rumah tangga hanya untuk mengungkapkan kehadirannya dalam kebaikan hati yang biasa dan sederhana.
    - Janice Lane Palko
  • Aku melihat ke langit dan masih ada seberkas awan. Tiba-tiba aku melihat awan itu berbentuk Clara. Angin senja bertiup dan embusannya seakan meniupkan namanya. Samar-samar aku melihat bulan sabit di langit yang mulai gelap. Lengkungannya melukiskan senyum manis seseorang.
    - Primadonna Angela
  • Semakin lama Nik semakin kreatif menyatakan perasaan sayangnya. Dia pernah mengirimkan kartu ulang tahun sejumlah angka umurku, mengirimkan bunga-bunga kecil yang dikeringkan dan diberi wewangian ke dalam surat yang dikirimkannya, mengirimkan boneka kecil, bahkan pernah mengirimkan kue Valentine berbentuk hati yang dipesannya lewat toko online.
    - Primadonna Angela

Semua kata-kata bijak tentang berbentuk

Kata-kata di KBBI yang dekat dari bentuk

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[berbentuk] Makna berbentuk di KBBI adalah: mempunyai bentuk; memakai bentuk;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)